Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Terima Opini Disclaimer, Wongkar Minta Bupati Minsel Ganti Kairupan

David Masengi   |   22 Desember 2011 – 19:46 WITA

Amurang, MTC – Opini Disclaimer yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) terkait pengelolaan Keuangan tahun 2010 Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menuai sorotan tajam Sekretaris DPD PDI-P Sulut Frangki Wongkar, yang notabene adalah tokoh masyarakat Minsel.
Menurutnya opini Disclaimer yang dialamatkan kepada Pemkab Minsel, membuktikan bahwa pengelolaan keuangan dan administrasi yang dilakukan Dinas Keuangan dan Sekretariat Daerah kurang optimal dan tidak benar.
“Disclaimer ini terjadi karena kinerja instansi teknis termasuk pengguna anggaran yakni sekretaris daerah tidak mampu mengatur keuangan yang ada di Minsel,” tandas mantan calon Wakil Bupati Minsel periode 2010-2016 dari PDI-P ini kepada manadotoday Kamis (22/12/2011).
Wongkar kemudian meminta agar Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu mengevaluasi kinerja sekretaris daerah Minsel MC Kairupan, karena kinerjanya yang dianggap kurang maksimal dan tak mampu memenej keuangan daerah.
“Sebaiknya Bupati Minsel mencopot jabatan Kairupan dan diganti oleh figur yang layak serta mampu mengelola keuangan di Pemkab Minsel,” tegasnya lagi.
Karena menurutnya Sekdakab Minsel MC Kairupan akan memasuki masa pensiun, sehingga berpengaruh besar terhadap cara berpikir yang berakibat kurang optimalnya kinerja yang ia lakukan.
“Predikat Disclaimer perihal pengelolaan keuangan 2010, yang dicapai Pemkab Minsel, membuktikan kinerja Kairupan pantas dievaluasi Bupati,” tukasnya.
Terpisah, Sekadakab Minsel Drs MC Kairupan, saat di konfirmasi manadotoday diruangannya Kamis (22/12/2011 ) sore tadi, terkait predikat Disclamer tentang pengelolaan keuangan Pemkab Minsel 2010, oleh BPK mengatakan siapaun yang menduduki jabatannya akan mengalami hal yang sama.
“Siapapun dia, Profesor doktor atau ahli keuangan yang menduduki jabatan sekda dengan posisi keuangan seperti saat ini, pasti akan opini BPK akan seperti ini,” timpal Kairupan.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading