Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Terkait E-KTP, Tim Kemendagri Kembali Kunjungi Manado

Aldi Mawitjere   |   17 November 2011 – 19:59 WITA
Ai ketika menyapa warga

Ai ketika menyapa warga sedang antri e-KTP di Kecamatan Tikala

Manado, MTC – Dalam rangka kunjungan kerja Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, di Manado, Tim Kemendagri, Kamis (17/11/2011) siang tadi, kembali mendatangi Pemkot Manado, untuk menyukseskan e-KTP yang kini terus digenjot.
Alhasil, tim kemendagri tersebut langsung diarahkan ke Kecamatan Tikala, tempat dimana menjadi pilot project penerapan e-KTP di Kota Manado. Tim yang langsung di damping Wakil Walikota Harley AB Mangindaan SE MSM tersebut, bersama Asisten I, Drs Didi Salendu MSi, serta Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Ventje Pontoh SH.
“Kunjungan ini dalam rangka mengecek kesiapan kita melaksanakan penerapan e-KTP. Dimana Mendagri akan datang melihat langsung penerapan e-KTP di Kota Manado. Dipastikan saat kedatangan Mendagri semua telah kita rampungkan,”terang Ai sapaan akrab wawali Harley AB Mangindaan SE MSM usai melakukan pertemuan singkat denga tim kemendagri .
Lanjut dikatakan Ai, yang pasti Pemkot Manado, harus mempersiapkan secara matang akan kedatangan Mendagri yang diagendakan sekitar tanggal 29 atau 30 Navember ini.
“Kita lihat situasinya. Yang pasti kita persiapkan matang. Momentum kedatangan Mendagri bukan hanya berdampak bagi Tikala atau Manado, namun Sulut pada umumny,”ujarnya.
Lebih jauh dikatakan kandidat doctor itu, dengan momentum tersebut segala kekurangan terkait alat-maupun kelengkapan lainnya dalam penerapan e-KTP baik di Manado dan sekitarnya akan dikonsultasikan dan dibicarakan langsung dengan pak Menteri. Pasalnya, proses e-KTP itu akan berhenti ketika alat-alat pendukung tidak berjalan sesuai harapan.
“Seperti apa kedepan kita akan gunakan momentum ini dengan Pak Menteri. Seperti halnya, kekurangan alat maupun penambahan alat termasuk alat yang bisa dibawah-bawah atau mobail,”tandas Ai.
Disinggung soal target, Ai menyatakan bahwa hal tersebut bisa jadi tidak bisa, namun usulan tenggang waktu hingga 2012 mendatang tesebut akan dikonfirmasi langsung kepada Mendagri.
“Sepetinya tidak bisa, namun kita lihat datanya, kemudian kita komfirmasi langsung. Makanya seperti apa itu kedepan kita lihat saja nanti,”kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading