Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Terkait Konsulatasi APBD P, Singal Minta Pimdekot Proaktif

Aldi Mawitjere   |   27 Oktober 2011 – 11:42 WITA

Manadotoday.com, Manado – Kabar bahwa draf Anggaran Pendapatan Belanja Daerah-Perubahan (APBD-P) masih belum bisa dikembalikan ke Pemkot Manado, dikarenakan salah satu syarat administrasi yang belum dipenuhi ditanggapi Ketua Komisi C Dekot Manado Frangklin Singal SH MH. Menurutnya, terganjalnya konsultasi APBD-P Manado ditingkat pemprov, bakal berdampak buruk terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan proses pembangunan di Manado.

Karenanya, persoalan ini sudah harus mendapat perhatian serius dari Pimpinan Dekot (Pimdekot) Manado, sebagai pilar pemerintahan.

Hal ini cukup beralasan, pasalnya dalam konsultasi yang difasilitasi pemprov baru-baru ini, pihaknya tidak melihat kehadiran dan langkah pro aktiv dari dari pimpinannya itu.

“Saya sendiri tidak diundang. Dan seharusnya lebih bertanggung jawab itu Pimdekot, serta harus lebih pro aktif jangan tinggal diam akan hal ini. Wakil Walikota saja saya dengar hadir, sedangkan ketua dewan sendiri tidak hadir,” urai Singal.

Singal menyesalkan akan lambatanya hasil konsultasi itu yang tentu saja akan berpengruh terhadap sejumlah perencanaan dan pembangunan di daerah.

“APBD Perubahan sama halnya dengan APBN Perubahan kalau tidak jalan maka akan menghambat contohnya pekerjaan umum dan infrastruktur,” singkatnya.

Menurutnya, jika pemprov melihat ini hanya hanya terbatas kepentingan Manado, itu merupakan pandangan yang salah. “Maksud saya pemprov harus melihat ada beberapa perencanaan program yang harus segera membutuhkan asistensi APBD Perubahan itu berupa pembangunan infrastruktur yang mendesak,” katanya.

Lebih lanjut, menurutnya, menyangkut kesalahan administrasi yang tidak lengkap, itu soal kelemahan pemkot. “Saya selalu ingatkan soal kelengkapan administrasi ini. Apalagi ada rumor ketidak harmonisan hubungan pemprov dan pemkot. Saya kira itu kita harus dikesampingkan dulu, dan saya berpikir Gubernur juga tidak akan berpikir seperti demikian. Sedangkan di Manado, Walikota sudah mempercayakan kepada Sekkot dan jajarannya, seharusnya lebih teliti dan cermat untuk menerima tugas ini,” tutupnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading