Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Terkait Lahan 16 Persen, Pemkot Melunak Tunggu Itikad Baik PT Papetra

Redaksi Manado Today   |   15 Agustus 2010 – 17:20 WITA

Manado Today – Niat Pemerintah Kota Manado yang sebelumnya gencar menguasai lahan 16 persen belakangan melunak. Hingga kini Pemkot masih menunggu itikad baik dari pihak manajemen PT. Papetra dalam menyediakan lahan hibah 16 persen di wilayah reklamasi tersebut. Pemerintah berharap penyelesaian penentuan lahan hibah di area PT. Papetra dapat segera rampung dan dapat menyusul proses serupa yang dilakukan manajemen pengelola area reklamasi lainnya.

Kepala Bagian Hukum dan perundang-undangan Pemkot Manado, Donald Supit SH mengatakan hingga kini masih menunggu keputusan manajemen PT. Papetra menyediakan dan menentukan lahan hibah 16 persennya. “PT. Papetra belum mampu sepenuhnya menunjukkan lokasi jelas lahan hibah itu yang sebagian diantaranya masih berupa perairan yang belum tereklamasi, “ ujar Supit
Sementara itu Pemkot sendiri menolak mengadakan perpanjangan perjanjian reklamasi seperti yang diinginkan manajemen PT. Papetra. Supit menegaskan bahwa pemerintah sampai sekarang berketetapan akan segera mengklaim lahan hibah di setiap area reklamasi dari total lahan yang ada dan telah tertimbun. Sehingga kondisi tarik-ulur penghibahan lahan-lahan itu tidak terus terjadi seperti yang berlangsung selama ini.
“Pemerintah memiliki opsi untuk menempuh jalur hukum bila PT. Papetra terus mengulur waktu tentang penyediaan dan penentuan lahan hibah 16 persen, “ tegas Supit.
Ditambahkan Supit, beberapa bulan terakhir pemerintah terus merampungkan sertifikasi lahan-lahan hibah di area reklamasi. “ Sertifikasi dilakukan untuk memperjelas keberadaan dan hak pemerintah atas lahan-lahan yang telah sekitar 3 tahun mengalami penundaan proses hibah, “ tambahnya.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading