Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Terkait Risalah Ganda 2009, Mantan Plt Sekda Mitra Terkesan ‘Lempar Bola’

Manado Today   |   11 November 2010 – 12:05 WITA

Ratahan Today – Setelah sebelumnya sangat sulit dihubungi untuk diminta penjelasannya, akhirnya, mantan Plt Sekda Mitra, Dra Hilda Saroinsong, berhasil diwawancarai terkait temuan risalah ganda APBD Perubahan Tahun 2009.Ironisnya, penjelasan yang diberikan Saroinsong, terkesan ‘lempar bola’, dimana menurutnya yang paling tahu sebenarnya soal APBD-P itu adalah Dinas PPKAD, dan bukan Sekda.

Menurut Saroinsong lagi, kendati sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), namun Sekda hanyalah sebagai Koordinator saja, yang tugas intinya adalah melakuan koordinasi.

“Yang paling tahu itu adalah Dinas PPKAD, karena mereka telah menerima pelimpahan wewenang sebagai pemegang kuasa tertinggi pengelolaan keuangan dari Bupati,” katanya.Saroinsong, seraya menambahkan sudah tak hafal lagi soal saldo APBD-P 2009 yang dipakai ketika itu.

Ia menambahkan, soal risalah ganda bisa saja terjadi karena pada waktu itu, dokumen APBD-P dan LPJ dimasukkan secara bersamaan ke Pemprov Sulut.

“Bisa jadi memang berbeda dengan apa yang ditetapkan oleh DPRD,” kuncinya. (evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading