Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Terkait Virus Rabies, Pemkab Minsel Diminta tak Tutup Mata

David Masengi   |   14 November 2011 – 09:27 WITA

Amurang, MTC – Hewan peliharaan jenis Anjing saat ini mulai meresahkan warga yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Pasalnya, kasus rabies di Minsel sudah mulai meningkat dari tahun ketahun. Tak heran, warga meminta agar Pemkab Minsel jangan tinggal diam saja dan jangan menutup mata terkait dengan virus rabies yang di jangkitkan oleh hewan jenis anjing tersebut, karena sangat membahayakan warga masyarakat.
Seperti yang dikatakan oleh Donny Runtuwene warga kelurahan Bitung kecamatan Amurang. Menurutnya, dengan banyaknya kasus rabies pihak Dinkes dan Dispeternak harus mengambil langkah cepat mengantisipasi hal-hal terburuk yang bisa terjadi, karena selama ini kasus rabies terkesan hanya diabaikan oleh pemerintah.
“ Saat ini kami merasa kawatir dengan anak-anak yang sedang asyik bermain, karena takutnya ada anjing yang terinveksi rabies menggigit,” ujar Runtuwene.
Sementara itu, asisten I Pemkab Minsel Drs Danny Rindengan ketika dikonfirmasi manadotoday Senin (14/11/2011) terkait dengan pengeluhan warga tersebut berjanji akan menindaklanjutinya.
“Tentunya, ini akan kami perhatikan dan saya akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan juga peternakan, agar permasalahan ini segera ditindaklanjuti, sebab ini sudah membuat masyarakat luas kuatir,” janji Rindengan.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading