Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Tenggara

Terkesan Kurang Akrab, Rakyat Mitra Serukan T2-JD Rekonsoliasi

Redaksi Manado Today   |   14 Februari 2011 – 14:01 WITA

Ratahan Today– Perhatian masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra) terhadap para pemimpinnya, terus berlanjut. Kali ini, sejumlah elemen masyarakat kembali menyerukan agar para top eksekutif melakukan rekonsiliasi, agar dapat membangun Mitra sesuai dengan harapan besar warga.

Warga beralasan Bupati Telly Tjanggulung (T2) dan Wakil Bupati (Wabub) Drs Jeremia Damongilala MSi (JaDi) yang merupakan potret masyarakat, seharusnya menunjukkan kalau mereka benar-benar merupakan pilihan rakyat dan menjadi motor penggerak rakyat agar dapat mengembangkan Mitra bersaing dengan daerah lainnya di Sulut bahkan di Indonesia.

Selain itu, perjalanan pemerintahan paket pasangan yang diusung Partai Golkar ini masih panjang karena menyisakan beberapa tahun lagi. Kesolidan keduanyapun menjadi harapan besar masyarakat yang masih haus dalam pembangunan dari segala bidang. “Masa depan Mitra ada ditangan mereka. Dan sebaiknya rekonsiliasi harus dilakukan agar dapat memberikan dampak yang besar dan positif bagi masyarakat Mitra pada khususnya,” harap salah tokoh generasi muda Mitra, Robby Lumbu.

Tanggapan lainpun datang dari kalangan legislator Mitra yang juga merupakan perwakilan rakyat. Menurut Kisman Hala selaku Ketua Fraksi Partai Amanat Gerakan Penegak Bangsa, rekonsiliasi harus dilakukan demi kepentingan banyak orang.“Mereka (T2-JaDi)merupakan potret wajah Mitra. Dan seharusnya mereka bersanding sesuai dengan yang dipaketkan dalam pilkada beberapa waktu lalu. Jalan pemerintahan masih panjang dan tentu masyarakat mengharapkan kesolidan keduanya untuk membangun Mitra,” ujar perutusan Partai Amanat Nasional itu.Hal menilai, kepentingan ketika hubungan keduanya kurang harmonis dapat tercipta dan nantinya hanya akan menimbulkan dampak yang tidak menguntungkan banyak pihak.“Kalaupun nantinya mereka berdiri atas bendera (partai) masing-masing, itu nantilah, belum sekarang. Sebab banyak tugas Negara yang harus diselesaikan. Dan kami berharap rekonsiliasi dapat dilakukan,” kata Hala.

Sekedar diketahui, disharmonisnya bupati dan wabub terus menyeruak dikalangan pegawai negeri hingga masyarakat Mitra. Dimana ketidakharmonisan tersebut terlihat dari beberapa agenda kerja daerah yang indikasi ketidakkompakkan pemimpin pilihan rakyat ini. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • dr. marzuki mengatakan:

    rekonsiliasi sah-sah saja untuk kolaborasi dalam membangun daerah yang maju dan sejahtera sesuai apa yang divisi-misikan……tapi kalu memang ada keseriusan dan tidak saling menciderahi diantaranya.
    Sebenarnya bukan masalah keduanya berdiri dibenderanya masing2, perlu dilihat apa yang menjadi titik masalah didaerah kita minahasa tenggara, akhir2 ini kan kita sudah mengetahui dimana para top eksekutif apakah pimpinannya atau bawahanya yang terlibat penyelewengan dana, hasil audit BPK yang dibeberkan oleh kepala inspektorat ada sekitar 27 M bahkan ada lagi yang belum di beberkan, berarti ini bukan permasalahan yang baru, tapi sudah mengkronik..jelas dong antara 2 top eksekutif mitra tdk harmonis…..berarti ada sesuatu dong!!!!!!!!….sya rasa ketua fraksi amanat nasional jangan dilihat secara objektif……mengapa terjadi demikian, harus dikaji dong…jangan menjadi boneka para eksekutif….mana tugas legislatif yang dari rakyat untuk rakyat……………………………………………….
    Dr. Marzuki. Abdul (Pemuda Belang)

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading