Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Terminal Karombasan dan Paal 2 Akan Dipindahkan ke Ring Road

Staff Manado Today   |   8 Juni 2011 – 15:50 WITA

Manado Today – Untuk menekan kemacetan yang kerap terjadi di Kota Manado akan memindahkan dua terminal besar yakni Paal 2 dan Karombasan ke jalan ringroad. Hal itu dikatakan oleh Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH Msi DEA.

“Lokasinya sesuai dengan kajian berada di areal jalan Ring road,” terang Walikota.

Menurutnya, solusi tersebut bukan semata hanya terpaku pada angkutan kota dan perubahan jalur, tapi memang sudah saatnya pengalihan lokasi terminal untuk melebur kemacetan yang terjadi akibat dari penumpukan kendaraan.

“Ini juga untuk pengembangan kota Manado, hingga terminal Karombasan dan Paal Dua akan digeser di Ring road. Untuk itu pemerintah pun telah melakukan langkah-langkah menuju ke rencana tersebut dengan melakukan pelebaran-pelebaran akses jalan menuju kearah terminal tersebut,” ujar Lumentut sembari menambahkan, rencana tersebut tetap akan melalui persetujuan Dekot.

Lanjut dikatakan Lumentut, sesuai dengan rencana pembangunan tersebut akan berlangsung 2012 pada tahap fisik. “Karena lahan sudah disiapkan, artinya tinggal pembangunan fisik,” tuturnya.

Lebih jauh Lumentut menjelaskan, jika nanti terminal tersebut sudah beroperasi, semua bus jurusan Tondano, Tomohon dan daerah lain akan masuk ke ringroad, termasuk dari jurusan Bitung.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading