Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Terminal Kayu Bitung Bakal Terima Pasokan Asal Banggai

Redaksi Manado Today   |   27 Maret 2011 – 21:20 WITA

Bitung Today – Pemasok kayu dari Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) guna memenuhi bahan baku di terminal kayu Bitung yang akan segera beroperasi tahun ini.
“Kerja sama dengan pemasok Banggai dilakukan dengan perusahaan daerah (PD) Bangun Bitung guna menunjang pemenuhan stok di terminal kayu yang terletak di Sagerat, Kota Bitung, sehingga tetap tersedia sesuai kebutuhan,” kata Kepala Bagian Hukum Kota Bitung, Wenas CH Nobel SH MA, di Bitung.
Jalinan kerja sama ini, akan dibuat kesepakatan bersama, antara kedua bela pihak, dalam upaya menjamin kelancaran pasokan bahan baku di terminal kayu.
Apa yang akan dituangkan dalam Memorandum of Understanding(MoU), kata Wenas sudah disepakati dalam pertemuan bersama, dengan prinsip saling menguntun Kesepakatan kerja sama, kata Wenas sudah dibahas dalam forum yang disiapkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bitung dengan mempertemukan semua pihak antara PD Bangun Bitung maupun Pemerintah Banggai dan Pemasok kayu daerah tersebut.
“Intinya ini masih draft MOU, yang didalam pertemuan kemarin sudah menyepakati bersama, namun kami akan meneliti maupun mengkaji lagi draft tersebut. Selagi memberikan dampak baik bagi semua pihak mengapa tidak,” katanya.
Camat Matuari, Jhon MT Sondakh, SSos MAP, menyambut baik adanya pembangunan terminal kayu di daerahnya termasuk kerja sama pasokan dengan pihak luar, karena akan memperlancar operasional terminal ini.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bitung, Adri Mewengkang, mengatakan, kerja sama dengan pemasok kayu Banggai akan memperkuat pasokan kayu di terminal kayu, karena sebelumnya Kabupaten Raja Empat, Papua Barat, menyatakan kesanggupannya menjadi mitra dalam pengadaan bahan baku kayu.
“Di Kabupaten Raja Empat, ada pulau yang belum tersentuh perambah hutan dan belum berpenghuni, sehingga bahan baku kayu di kawasan tersebut cukup banyak,” kata Adri.
Pemerintah Kota Bitung, kata Adri masih akan menambah jaringan kerja sama dengan pihak Kalimantan Selatan yang memiliki potensi kayu cukup banyak.
“Kami masih akan melobi daerah Kalimantan, karena daerah tersebut memiliki potensi kayu cukup tinggi,” ungkapnya. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading