Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Terpeleset, Anggota Mapala Fakultas Teknik Unsrat Tewas di Cagar Alam Tangkoko

Redaksi Manado Today   |   30 Januari 2012 – 04:15 WITA

BITUNG (manadotoday.com) – Nasib malang menimpa Febrianto Bertius Kalatiku (19) warga Ranotana Weru Lingkungan 1 Manado, anggota Mapala Fakultas Teknik Unsrat Manado, yang tewas karena diduga kelelahan saat melakukan pendakian di Hutan lindung Tangkoko, Sabtu (28/1/2012) sekitar pukul 22.00 Wita.

Informasi yang dirangkum menyebutkan bahwa korban adalah salah satu dari 22 Mahasiswa Fakultas Tehnik Unsrat yang tergabung dalam Mapala Pah’yaga’an, melakukan pendakian di hutan Tangkoko dalam rangka program kerja dan kegiatan Badan Pengurus Mapala Pah’yaga’an Dik das XXIV.Ke 22 Mahasiswa ini tiba di hutan Tangkoko pada hari Kamis (22/6) sekitar pukul 15.00 Wita lewat pos BKSDA. Pada keesokan harinya ke 22 Mahasiswa tersebut masuk ke hutan Cagar Alam Tangkoko tanpa ditemani pemandu. Dan Ketika hendak pulang pada Sabtu (28/1) sekitar pukul 22.00 Wita, saat berada di daerah Rumesung kurang lebih 5 Km dari pos BKSDA atau 2 Km jaraknya dari Pos 3, para anggota ini kemudian beristirahat. Korban kemudian menyampaikan ke teman-temannya untuk buang air kecil yang hanya berjarak 5 Meter dari teman-temannya di kemiringan kurang lebih 45 derajat. Saat hendak membuang air kecil korban kemudian terpeleset dan tersangkut pada pohon kedua bela pahanya, dan kemudian meninggal dunia.Kapolres Bitung AKBP Satake Bayi ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Menurutnya, dari pengakuan teman-teman korban yang adalah anggota Mapala, korban dalam keadaan Cape dan lemah. ”Korban kemudian di evakuasi oleh Tim SAR dengan bantuan masyarakat sekitar, pada Minggu (29/1) sekitar pukul 5.30, dan dibawah ke Rumah Sakit Manembo-nembo dan selanjutnya dibawah ke RS Prof Kandou Malalayang,” terang Bayu. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading