Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Terus ditunda, Pelatih pertanyakan partai final liga pelajar Manado

Redaksi Manado Today   |   21 Mei 2011 – 19:28 WITA

Manado Today – Pelatih sepak bola mempertanyakan pelaksanaan partai final liga pelajar tingkat sekolah menengah atas (SMA) Kota Manado yang terus mengalami penundaan.  Pelatih sepak bola SMA Negeri IX Manado, Nurdin, Sabtu siang, mengatakan, sampai saat ini partai final liga pelajar tersebut belum digelar.

“Telah beberapa kali dijanjikan oleh panitia untuk dilaksanakan, tetapi selalu mengalami penundaan,” kata Nurdin.

Liga pelajar digelar sejak April 2011 oleh Dinas Pendidikan Nasional Manado itu, diikuti sepuluh kesebelasan berasal dari berbagai SMA di kota itu.

Setelah melalui babak penyisihan dan semifinal, di partai final akan berhadapan kesebelasan SMA Negeri IX Manado melawan SMA Putra Bahari. Nurdin mengatakan, dengan belum digelarnya partai final itu akan berdampak negatif terhadap para pemain yang juga adalah pelajar.

Konsentrasi siswa untuk belajar dapat terganggu sebab pikiran anak-anak masih terfokus untuk menunggu pelaksanaan partai final itu. Selain itu akan berdampak terhadap perkembangan olah raga sepak bola di kota itu.

“Anak-anak telah memiliki semangat dan motivasi tinggi melakukan latihan guna menghadapi partai final, namun sampai saat ini belum dilaksanakan,” kata Nurdin.

Nurdin berharap, supaya partai final tersebut sudah dapat dilaksanakan, sehingga anak-anak memiliki kepastian. “Juara dari tingkat Manado akan mewakili kota itu untuk tingkat provinsi Sulawesi Utara. Berharap partai final segera digelar supaya siapapun juaranya dapat secepatnya mempersiapkan diri menghadapi tingkat provinsi,” katanya.

Notje Mengko staf Bidang Pendidikan Formal dan Informal Dinas Pendidikan Kota Manado mengatakan, belum digelarnya partai final tersebut karena masih menunggu anggaran atau dana turun.

“Sampai saat ini juga para wasit yang memimpin pertandingan liga pelajar belum dibayar, sehingga diharapkan dalam waktu dekat dana turun supaya semuanya dapat diselesaikan,” kata Notje juga Bendahara Panitia Liga Pelajar Kota Manado.

Notje Mengko mengatakan, kejuaraan liga pelajar merupakan kerjasama antara Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olah raga serta PSSI di kota itu. Namun dalam pelaksanaan tidak berjalan sesuai diharapkan, apalagi ini baru pertama kali dilaksanakan. “kedepan diharapkan kerjasama ini dapat dibenahi, supaya pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik,”demikian Mengko. (ant/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading