Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Tetty Diminta Jangan Perpanjang Jabatan Sekdakab Minahasa Selatan

David Masengi   |   30 September 2012 – 19:02 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) -Penolakan terhadap Sekdakab Minahasa Selatan (Minsel) MC Kairupan terus disuarakan sejumlah elemen masyarakat.

Hal ini dipicu karena, Kairupan dinilai tidak mampu menjalankan tugasnya sebagai Sekertaris Daerah yang merupakan motor penggerak pemerintahan di Kabupaten Minsel. ” Kami minta bupati (Christiany Eugenia Paruntu,red) Jangan lagi memperpanjang jabatan Kairupan sebagai sekdakab Minsel,” ujar Hezky Liando tokoh masyarakat Minsel kepada manadotoday minggu (30/9/2012).

Alasannya, Kairupan dinilai sudah tidak mampu lagi mempertanggung jawabkan kinerja sebagai Sekdakab untuk mengamankan roda pemerintahan, apalagi Kairupan sendiri sudah memasuki masa pensiun dan telah dua kali menjalani masa perpanjangannya sebagai sekdakab Minsel.

“Saya kira sudah saatnya bupati menganti jabatan Kairupan, dan berikan kesempatan kepada birokrat asli minsel, apalagi Minsel memiliki banyak pejabat yang bisa diandalkan,” tandasnya.

Ia juga meminta, agar Bupati tidak perlu takut untuk melakukan pergantian terhadap Kairupan. ”Apalagi di berbagai kesempatan Sekdakab sering mengungkapkan Minsel akan meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP,red). Namun pada kenyataannya Minsel mendapatkan Discailmer dari BPK. Sehingga kami selaku masyarakat menilai pemerintahan Minsel saat ini gagal total,” ketus dia.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKDD) Minsel Drs Jootje Dehoop saat dimintai keterangannya soal status Sekdakab Minsel tersebut, mengatakan bahwa pergantian dan perpanjangan jabatan
Sekdakab Minsel itu tergantung dari Bupati Minsel.

“Untuk status atau pergantian jabatan Sekdakab Minsel, apakah akan diganti atau tidak itu tergantung Bupati” ujarnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading