Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Tetty: Izin Investasi Harus Dilindungi

David Masengi   |   12 Mei 2012 – 08:30 WITA

Terkait Demo LMND dan IMA-Minsel di Kantor Bupati Minsel

AMURANG, (manadotoday.com) – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, menanggapi bijak aksi demonstrasi  yang menamakan diri Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) dan Ikatan Mahasiswa Minsel (IMA – Minsel) di depan kantor Bupati, belum lama ini.

Bupati Minsel

Bupati Christiany Eugenia Paruntu

Menurut Tetty sapaan akrab Bupati perempuan pertama di Minahasa Selatan tersebut, Kaitan dengan PT Sumber Energi Jaya (SEJ), izin tambangnya sudah lama dikeluarkan Pemerintah sebelumnya. Untuk itu, Pemerintah daerah harus melindungi investor yang melakukan investasi.“Demo yang dilakukan warga masyarakat dan Mahasiswa adalah hal yang wajar untuk menyampaikan aspirasi di era saat ini. Perlu diingat izin tambang dikeluarkan pemerintahan sebelumnya. Jadi siapa pun investor yang memiliki izin investasi wajib dilindungi pemerintah. Karena investasi tersebut untuk pembangunan Minahasa Selatan kedepan,”terang Tetty saat dikonfirmasi manadotoday.

Lanjut dikatakannya, kalau pun ada revisi perjanjian terkait investasi khususnya SEJ perlu ada pembahasan dengan pihak Legislator yang adalah mitra sejajar Pemerintah. Apalagi hingga kini perusahan tersebut belum melakukan eksplorisasi di areal tambang.

“Sampai saat ini pihak perusahan belum melakukan aktivitas di areal perbangan,”kata Bupati yang memiliki latar belakang pengusaha itu.

Ditempat terpisah, salah satu tokoh pemuda Minsel, Jendry Mandey juga selaku ketua Kerukunan Mahasiswa Pemuda (KMP) Minsel, mengatakan demo yang dilakukan oleh kolompok yang menamakan IMA-Minsel dan LMND, telah ditunggangi oknum tertentu.

“Sangat disayangkan penyebutan IMA- Minsel tersebut tak lagi percaya oleh masyarakat, karena latar belakang kepentingan,”tukasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading