Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Minahasa Selatan

Tety dan Kairupan Tunggangi Mobnas Baru, Tandayu Gigit Jari

Staff Manado Today   |   24 Juli 2011 – 22:38 WITA
Mobnas baru Sekdakab Minsel

Mobnas baru Sekdakab Minsel

Manado Today – Apa sebenarnya yang terjadi di Pemerintahan Patuntu-Tandayu? Itulah kata yang keluar dari kalangan masyarakat Minsel akhir-akhir ini. Hal ini terbukti pula dengan pengadaan mobil dinas (mobnas) yang barusan diadakan Pemkab Minsel.

Dimana Bupati Minsel Chistiany ‘Tety’ Paruntu dengan Toyota Camry dan Sekretaris Daerah Drs MC Kairupan dengan Pajoro Sport, sedangkan Wakil Bupati Drs Sonny Frans Tandayu gigit jari hanya dengan mobnas lamanya.

“Ada sebetulnya yang kini sedang terjadi di Pemerintahan Minsel? Yang jelas, sebagai warga Minsel kami berharap persoalan yang ada harus segara diselesaikan secepatnya dan tidak boleh berlarut-larut,” jelas tokoh pemuda Sinonsayang Widdy Rorimpandey SP MPd kepada manadotoday.

Sementara harapan tokoh pemuda Minsela seperti Fransisca Rasu SPd, Alvons Sumual SIP , agar pemerintahan Paruntu-Tandaju bisa langgeng hingga akhir masa jabatan, karena bisa berdampak terhadap pembangunan Minsel kedepan.

“Belum setahun pemerintahan Paruntu-Tandayu sudah tidak harmonis ini pertanda buruk bagi pemerintahan. Kami berharap hal ini bisa segera dicarikan solusi karena dampaknya besar bagi pembagunan di Minsel,” koar mereka.

Informasi yang berhasil dirangkum manadotoday tertanya belakangan Wakil Bupati Drs Sonny Frans Tandayu sama sekali tidak diberikan kewenangan baik itu fungsi pengawasan dan kontrol terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun yang berhubungan dengan pemerintahan.

Bahkan menariknya, Bupati lebih mempercayakan roda pemerintahan kepada Sekretaris Daerah dibanding kepada wakil Bupati. Hal ini pula terbukti dengan pengadaan mobnas baru. Bupati dengan Toyota Camry, Sekda dengan Pajero sport sedangkan Wakil Bupati gigit jari.

Sementara itu kabag umum dan perlengkapan pemkab Minsel, Verra Lasut ketika dikonfirmasi kenapa Wakil Bupati tidak memiliki Mobnas baru, enggan untuk mengomentarinya.” Itu saya tidak bisa menjelaskan,” tukasnya..(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading