Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

TGR Landa Pemkot Tomohon

Ardi Kalumata   |   8 November 2011 – 18:10 WITA

Hasil Pemeriksaan BPK TA 2010
Tomohon, MTC – Sejumlah pejabat di Pemkot Tomohon dikabarkan harus membayar Tuntutan Ganti Rugi (TGR) kepada negara karena mempergunakannya tidak sesuai peruntukan pada tahun 2010 lalu.
Informasi yang dirangkum manadotoday menyebutkan, TGR tersebut bervariasi. Ada yang hanya sedikit namun ada juga yang terbilang cukup banyak. Namun, saat diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) waktu lalu, mereka menyatakan sanggup untuk mengembalikannya.
Berkaitan dengan masalah tersebut, Selasa (8/11), para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dikumpul di lantai 3 Kantor Walikota Tomohon oleh BPK untuk diberikan penjelasan soal hasil pemeriksaan tersebut.
Sejumlah pejabat mengaku telah siap mempresentasikan penggunaan dana tahun 2010 lalu. ‘’Semua data untuk apa dana tersebut digunakan tertera dalam laporan. Jadi, sebenarnya tidak masalah. Hanya saja, jika ada dana yang digunakan tidak sesuai peruntukan, tentunya akan dinilai sebagai suatu bentuk ketidakpatuhan oleh pihak BPK,’’ ungkap salah satu pejabat saat menuju ke lantai 3 kantor walikota.
Pertemuan antara pejabat Pemkot Tomohon dengan BPK tersebut dilaksanakan secara tertutup. Wartawan tidak diperbolehkan meliput. Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, pertemuan tersebut memang khusus bagi pejabat dengan pihak BPK. ‘’Ini menyangkut tahun 2010,’’ katanya saat menuju ruang pertemuan tersebut. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading