Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Thungari : Jangan Lagi ada Temuan BPK RI di Rumah Sakit

Redaksi Manado Today   |   6 Agustus 2012 – 23:36 WITA
Wakil Ketua DPRD Sangihe

Wakil Ketua DPRD Sangihe, Seunal Thungari

TAHUNA, (manadotoday.com) – Wakil Ketua DPRD Sangihe, Seunal Thungari mengingatkan kepada pihak Rumah Sakit Liunkendage Tahuna, agar hasil pemeriksaan BPK RI tahun 2013 terhadap pengelolaan keuangan Tahun Anggaran (TA) 2012 tidak lagi ada temuan sebagaimana yang terjadi pada tiga tahun sebelumnya.

Penegasan tersebut dikemukakan Thungari kepada manadotoday Senin (6/8/2012).

“Temuan BPK RI terhadap pertanggungjawaban realisasi belanja operasional RSUD Liunkendage yang tidak sesuai dengan periode anggarannya termasuk penggunaan langgsung untuk membiayai belanja operasional, menandakan bahwa pengelolaan keuangan di rumah sakit milik daerah itu sangat buruk,” ujar Thungari.

Sementara penjelasan Direktur RSUD Liunkendage Tahuna, dr Handry Pasandaran terkait temuan BPK RI tersebut pada sidang paripurna pembahasan tindak lanjut terhadap hasil pemeriksaan BPK RI perwakilan Sulut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Sangihe TA 2011, Rabu pekan lalu, bahwa penggunaan langsung dana-dana PAD untuk operasional yang mendesak di rumah sakit adalah pembelian obat dan makanan.

Pasandaran juga mengakui bahwa penggunaan langsung PAD untuk operasional rumah sakit itu memang melanggar aturan, tetapi demi memenuhi kebutuhan standar yang mendesak untuk pelayanan pasien terpaksa dilakukan.

Sebab, dana operasional yang disediakan pemerintah daerah melalui APBD setiap tahunnya tidak mencukupi. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading