Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Thungari Minta Tunjangan Sertifikasi Guru Sangihe Dibayarkan

Redaksi Manado Today   |   1 Agustus 2012 – 10:17 WITA

Lahamendu : Kami Akan Realisasikan Sesuai Ketentuan

Olden Lahamendu

Kadis PPKA Sangihe, Olden Lahamendu BST SE MSi

TAHUNA, (manadotoday.com) – Wakil Ketua DPRD Sangihe, Seunal Thungari meminta kepada pemerintah daerah untuk segera membayar tunjangan sertifikasi guru yang sejak tahun 2010 hingga 2011 belum direalisasikan.

Hal ini dikemukakan Thungari pada Rapat Paripurna Pembahasan tindak lanjut terhadap hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Sangihe Tahun Anggaran (TA) 2011 di gedung DPRD, Selasa (31/7/2012) kemarin.

“Saya heran, mengapa hak para guru itu harus ditahan dan tidak dibayarkan sebagaimana mestinya. Ini sudah memasuki tahun ketiga, namun tunjangan sertifikasi guru belum dibayarkan, sementara ada Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) sebesar Rp 38 miliar belum direalisasikan dimana didalamnya termasuk dana Rp 13 miliar yang tidak dibelanjakan,” jelas Thungari, seraya meminta kepada Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (PPKA) yang baru untuk segera membayarkan tunjangan sertifikasi guru tersebut.

Kadis PPKA, Oleden Lahamendu BST SE MSi, ketika dimintai tanggapannya terkait permintaan Wakil ketua DPRD tersebut mengatakan, pihaknya akan segera merealisasikan pembayaran tunjangan sertifikasi guru sesuai aturan dan mekanisme yang ada.

“Kami akan merealisasikan pembayaran tunjangan sertifikasi guru, sesuai aturan dan mekanisme yang ada, termasuk melakukan koordinasi dengan Dinas Dikpora menyangkut data guru yang akan menerima tunjangan sertifikasi,” ujar Lahamendu kepada manadotoday Selasa tadi siang. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading