Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Ticoalu : Rekomendasi DPRD Bitung Soal Pembelian BBM Terlalu Prematur

Staff Manado Today   |   25 Mei 2011 – 08:06 WITA

Bitung Today – Ketua angkutan muda Demokrat Bitung, Jacky Ticoalu menilai bahwa rekomendasi yang dihasilkan DPRD pada hearing antara lintas Komisi A dan B DPRD Kota Bitung, dengan Himpunan Pengusaha Kecil Nelayan (HIPKEN) serta pihak terkait, sangat prematur.”Rekomendasi yang dihasilkan dalam hearing, yang menyatakan bahwa pembelian BBM oleh Nelayan dengan memakai gallon harus melalui rekomendasi HIPKEN, sangat disayangkan dan harusnya dikaji dulu,” terang Ticoalu.

Ticoalu juga meragukan apakah HIPKEN menjamin bahwa rekomendasi yang akan dikeluarkan dapat mengakomodir seluruh nelayan yang ada di Kota Bitung, karena tidak semuanya Nelayan adalah anggota HIPKEN.

”Dan siapa yang bisa memberikan jaminan dan pengawasan, jika nantinya BBM bersubsidi akan lari ke pabrik (industri),” tandas Ticoalu
.
Disamping itu Ticoalu juga mempertanyakan apakah HIPKEN, memiliki data akurat tentang nelayan yang akan mendapatkan rekomendasi membeli BBM menggunakan gallon, seperti jenis mesin yang digunakan untuk melaut dengan disertai surat-surat lengkap.

”Jika HIPKEN tidak memiliki data itu, baiknya DPRD menganulir rekomendasi tersebut untuk dikaji kembali, karena dikawatirkan, ini akan dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk menimbun BBM,” terang Ticoalu yang juga pemerhati minyak ini sembari mengatakan DPRD Kota Bitung harus bijak dalam mengeluarkan rekomendasi agar tidak menimbulkan resistensi di tengah masyarakat. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading