Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

TIFF Diharapkan Bisa Berikan Multipayer Effect

Ardi Kalumata   |   14 Juli 2012 – 10:45 WITA
Float ToF

Float Malaysia di ToF 2010

TOMOHON, (manadotoday.com)–Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang akan dilaksanakan 8-12 Agustus mendatang diharapkan bisa memberikan multiplayer effect bagi masyarakat Tomohon.

Demikian diungkapkan pemerhati pembangunan dan kemasyarakatan Tomohon Noldy Jonathan Supit.

Menurutnya, iven international tersebut jangan hanya mensejahterakan kalangan tertentu tapi juga harus menyentuh mnasyarakat bawah.

”Tujuan pelaksanaan kegiatan-kegiatan dalam TIFF, selain menarik wisatawan untuk Tomohon, juga untuk kesejahteraan masyarakat. Jika kesejahteraan masyarakat diabaikan, berarti iven seperti itu tidak usah dilaksanakan,” ujarnya.

Ditambahkannya, selain petani bunga, masyarakat lain juga perlu dilibatkan.

Menyikapi hal ini, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, dalam pelaksanaan Tournament of Flower (ToF) yang merrupakan salah satu kegiatan dari TIFF, masyarakat akan dilibatkan. Terutama yang mau berjualan.

”Ya, akan diatur sedemikian rupa, sehingga di jalur sepanjang route ToF akan ada masyarakat yang berjualan. Tentunya ini akan memberikan nilai tambah bagi mereka,” katanya.

Dalam pembuatan float juga, akan melibatkan masyarakat seperti buruh. Karena, untuk membuat kerangka float, tidak mungkin dilakukan oleh dekorator.

”Nah, ini juga merupakln tujuan dari penyelenggaraan TIFF, yakni melibatkan masyarakat sebagai sumber pendapatan,” tukasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • KINUPIT MAKAARUYEN mengatakan:

    Kenapa pelaksanaannya di bulan puasa ??? pasti banyak daerah kab/kota & prop yang tidak ikut …….. Sebaiknya perencanaan harus lebih matang lagi

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading