Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

TIFF Dilaunching di Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Staff Manado Today   |   18 Juli 2012 – 22:34 WITA
TIFF

Launching TIFF di Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

JAKARTA, (manadotoday.com)–Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2012 resmi dilaunching di Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rabu (18/7) sekitar pukul 20.45 WIB.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat memberikan sambutan mengatakan, TIFF tersebut terdiri dari 4 kegiatan, yakni Tournament of Flower (ToF) yang akan diikuti 25-30 peserta, Kontes Ratu Bunga yang terdiri dari 30 peserta. Kemudian Pameran Kreatif yang pesertanya terdiri dari instansi, BUMN, BUMD serta peserta lainnya dan Pergelaran Seni dan Budaya.

”Melalui kegiatan-kegiatan pariwisata, arus kunjungan wisatawan di Kota Tomohon terus meningkat,” ungkap Eman.

Tahun 2008 lanjutnya, saat TIFF pertama dilaksanakan, arus kunjungan wisatawan berjumlah

2817 untuk wisatawan mancanegara dan 14.936 untuk wisatawan domestik. Tahun 2010, meningkat menjadi 3.954 untuk wisatawan mancanegara dan 23.832 wisatawan domestik.

Sementara Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr Sapta Nirwandar mengatakan, dengan potensi bunga yang dimiliki Kota Tomohon, akan lebih banyak menunjang dunia pariwisata dan tentunya pendapatan bagi masyarakat Kota Tomohon.

”Tomohon salah satu dari tiga kota unik yg punya potensi bunga di Indonesia. Penataan bunga sudah sangat maju,” ungkap wakil menteri.

Hadir dalam launching tersebut, pejabat Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kadis Pariwisata Sulawesi Utara S Roeroe,  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tomohon yang terdiri dari Kapolres, Dandim, Pimpinan DPRD Kota Tomohon serta para pejabat Pemkot Tomohon dan tokoh masyarakat Tomohon yang ada di Jakarta. Launching itu sendiri dilaksanakan oleh kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading