Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Tiga Bulan Suplai Air PDAM Wioy tak Maksimal

Staff Manado Today   |   9 April 2011 – 11:35 WITA

Ratahan Today – Sejumlah warga di Desa Wioy Kecamatan Ratahan Timur, mengaku bahwa sudah tiga bulan mereka tak mendapatkan suplai air bersih yang optimal dari PDAM yang saat ini masih dikelola Pemkab Minsel. Bahkan menurut warga, ini sudah berlangsung sekitar dua tahun, sarana air bersih PDAM sering mendapat gangguan.

Freddy Kowombon salah satu warga Wioy mengatakan, kondisi ini membuat masyarakat gerah, sebab air bersih ini merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat setiap hari.

“Kami minta PDAM memperhatikan hal ini, sebab selama tiga bulan tidak mendapat pelayanan yang optimal dari PDAM,” ketusnya.

Ironisnya lagi, warga mengaku kendati kondisinya seperti itu, pihak PDAM tetap melakukan penagihan rutin untuk pembayaran air bersih ini.

“Kami sebagai masyarakat merasa sangat dirugikan dengan hal ini. Air bersih tidak maksimal terus diberikan beban untuk membayar lagi, hal ini tidak masuk akal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Urusan Teknis PDAM Unit Ratahan Yantje Punusingon angkat bicara mengenai hal ini. Menurutnya, memang benar keluhan dari masyarakat mengenai subsidi air bersih yang minim tiga bulan terakhir. Hal ini terjadi karena fasilitas yang ada tidak layak lagi untuk digunakan seperti bak penyaring yang tidak berfungsi secara maksimal.

“Kami sudah melaporkan ke PDAM Cabang Minsel untuk mengganti bak penyaringan yang ada, tetapi sampai saat ini belum ada realisasinya,” ujar Punusingon. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading