Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Tiga Bulan Tak Dibayar, Jaringan Listrik Kantor BLH Sangihe Disegel PLN

Redaksi Manado Today   |   5 Juni 2012 – 16:25 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Memalukan, mungkin kata yang tepat dilontarkan untuk Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemkab Sangihe. Pasalnya, instansi pemerintahan yang memiliki anggaran operasional, termasuk didalamnya pembayaran listrik, malah mendapat konsekwesi pemutusan jaringan listrik oleh PLN, karena tunggakan rekening listrik sudah tiga bulan.

Tiga Bulan Tak Dibayar, Jaringan Listrik Kantor BLH Sangihe Disegel PLN

Kantor BLH Sangihe ini tak Ada Aliran Listrik

Penyegelan aliran listrik tersebut, sontak memunculkan aneka reaksi dari elemen masyarakat di daerah ini.

Johny Rompas, warga Sawang Bendar Tahuna, bahkan mempertanyakan pengelolaan dana operasional kantor termasuk kinerja Kepala BLH Sagihe, yang dinilai punya tanggungjawab dalam pemerintahan HRM-JEG yang berkomitmen mewujudkan Kepulauan Sangihe sebagai Kabupaten Bahari yang sejahtera dan bermartabat.

“Selain pelayanan masyarakat terbengkalai, kejadian itu jelas mencoreng pemerintah daerah. Bayangkan sebuah instansi pemerintahan yang memiliki dana operasional kantor namun harus menunggak pembayaran litrik hingga tiga bulan yang menyebabkan penyegelan aliran litrik,” tukas Rompas.

Sementara itu, Kepala BLH Sangihe, Sofie Tamburian SH ketika dikonfirmasi manadotoday, via ponselnya mengaku tidak tahu.

“Ya, saya masih di luar daerah, dan belum ada informasi dari Tahuna, kalau listrik di kantor disegel. Nanti saya cek  di kantor,” ujar Tamburian melalui pesan singkatnya.

Disisi lain, Sekertaris kantor BLH, Dra R Lahea MM, membenarkan soal penyegelan aliran listrik di kantor BLH karena adanya tunggakan pembayaran rekening selama tiga bulan. Lahea mengatakan, penyegelan tersebut sudah berlangsung semenjak akhir Mei 2012 lalu, dan hingga saat sekarang belum ada aliran listrik.

“Kalau ada yang mengatakan aktivitas di kantor ini terbengkalai, kami tak menyangkalinya, karena tidak ada sesuatu hal yang bisa kami perbuat karena tidak ada aliran listrik,” tutup Lahea. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading