Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tiga Duta Besar Untuk Indonesia Kunjungi Kota Bitung

Aldy Monareh   |   26 September 2012 – 22:24 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Kota Bitung sebagai Kota Pelabuhan dengan potensi Pariwisata yang mumpuni ternyata menjadi daya tarik sejumlah duta besar untuk Indonesia.

Hal ini terlihat dengan adanya kunjungan para duta besar di Kota Bitung, yang diterima oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh dan Sekdakot Edison Humiang, Rabu (26/9).Sejumlah duta besar yang berkunjung yakni duta besar Peru untuk Indonesia Robert Hernan  Seminario, Duta besar Ecuador untuk Indonesia Eduardo Calderan Ledesma dan Juanita Isaza  perwakilan Colombia untuk Indonesia, yang didampingi Sekjen Amerika dan Eropa Stephanus Yuwono dan Direktur kerjasama intra kawasan Amerika dan Eropa serta direktur Eropa Timur dan Tengah,  ALit Santhika.

Sekertaris Dirjen Amerika dan Eropa Stphanus Yuwono, mengatakan tujuan kunjungan tiga dura besar ini dalam rangka melihat dari dekat sejumlah potensi Kota Bitung diantaranya potensi Pariwisata, Pendidikan dan Industri.

”Kunjungan ini nantinya akan membuka peluang kerjasama antara negara perwakilan yang berkunjung saat ini dengan Kota Bitung. Seperti halnya yang telah terjalin di beberapa daerah di Indonsesia. Kerjasama ini akan terwujud ketika mereka mengunjungi kembali Kota Bitung dengan membawa Investor,” ujarnya.

Walikota Bitung yang menyambut rombogan ini menyatakan apresiasi atas kunjungan ini.

”Saya berharap kunjungan ini akan memberi dampak positif bagi Kota Bitung kedepan,” ujarnya berharap kerjasama di berbagai bidang antara Kota Bitung dan beberapa Negara Amerika latin ini akan terealisasi.

Setelah mengunjungi Pemkot Bitung, dan mendengarkan pemaparan Walikota tentang keberadaan dan potensi Kota Bitung, rombongan kemudian menuju ke

PT Alianz Internasional di kelurahan Madidir Unet guna melihat pengelolaan Ikan Kaleng,  kemudian ke PT Sari Cakalang untuk melihat dari dekat  industri pengelolaan ikan kayu, selanjutnya ke pelabuhan  peti kemas , Akademi Perikanan Bitung dan Kungkungan Beach Resort. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading