Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Tiga Fraksi Inginkan Sekab Definitif Putra Daerah

Staff Manado Today   |   27 Mei 2011 – 18:27 WITA

Ratahan Today – Konstelasi dukungan terhadap Sekretaris Kabupaten (Sekab) Minahasa Tenggara (Mitra) memanas, menyusul munculnya pernyataan tiga fraksi di DPRD Mitra yang mendukung supaya Sekkab definitif Mitra harus putra daerah. Berati secara tidak langsung dukungan dari tiga fraksi tersebut merupakan penolakan terhadap Plt Sekdakab Mitra Drs Fredy Lendo.

Karena diketahui Lendo bukan merupakan putra asli daerah.

Ketiga fraksi dimaksud adalah Fraksi Partai Golkar (F-PG), Fraksi Peduli Keadilan Reformasi (F-PKR) dan Fraksi Amanat Gerakan Penegak Bangsa (F-AG-PB).

Andries P Manopo SE (Ketua F-PG), Lanny Punusingon (Ketua F-PKR) dan Kisman Hala (F-AGPB) menyatakan, akan mendukung sepenuhnya putra daerah untuk diangkat menjadi Sekkab definitif dengan pertimbangan lebih mengetahui seluk beluk Mitra.

“Selain itu, Sekkab definitif adalah pejabat yang yang memenuhi syarat dari segi administrasi, kepangkatan, diklat kepemimpinan, dan pengalaman,” kata mereka.

Tiga fraksi inipun kemudian meminta Pemprov Sulut memperhatikan berbagai hal ini ketika menentukan Sekda definitif Mitra dan proses ini harus transparan dan objektif.

Diketahui, dari tiga nama yang diusulkan sebagai calon Sekda definitif Mitra, hanya Drs Frans Rolos (Asisten I) yang merupakan putra asli Mitra, tepatnya Molompar Kecamatan Tombatu Timur. Lendo dan Dra Hilda Saroinsong, bukan asli Mitra. Dengan pernyataan tiga fraksi ini, bukan tidak mungkin Rolos ‘menyalib’ Lendo di detik-detik terakhir penentuan Sekda definitif Mitra.

Meski begitu, diperoleh kabar jika siapa yang akan menjadi Sekretaris di empat kabupaten dan kota di Sulut telah dikantongi Pemprov Sulut melalui BKD. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading