Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Tiga Gunung di Sulut Bergejolak, Sarundajang Minta Warga Waspada

Tonny Sumakul   |   20 September 2012 – 10:31 WITA
Sinyo Sarundajang

Dr. Sinyo Harry Sarundajang

MANADO, (manadotoday.com) – Tiga gunung api di Sulawesi Utara (Sulut) masing-masing gunung Soputan, Lokon, dan Karangetan, dalam seminggu terakhir bergejolak atau menunjukan peningkatan aktifitasnya.

Menilai hal tersebut, Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), meminta agar warga yang tinggal di wilayah tiga gunung tersebut, untuk waspada.

“Saya himbau masyarakat untuk waspada dan mencari tempat aman dahulu sampai aktifitas gunung-gunung itu menurun,” ujar SHS sapaan familiar orang nomor satu di Sulut itu.

Kata dia, Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) baik di tingkat Provinsi maumpun Kabupaten/Kota.

“Kita harus siaga. Jangan sampai akibat letusan gunung-gunung itu, ada korban jiwa. Kalau perlu, masyarakat diungsikan agar terhindar dari bahaya,” terang Sarundajang.

Ia menambahkan, kapan terjadinya letusan gunung tak ada yang dapat memprediksinya. Untuk itu, jika hal itu terjadi, diingatkan kembali kepada masyarakat untuk siaga. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading