Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Tiga Kecamatan di Minahasa Tenggara Bakal Masuk Kawasan Industri

David Masengi   |   14 Februari 2012 – 15:46 WITA
Elly Sangian

Ir. Elly Sangian ME

Ratahan, (manadotoday.com) – Tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yakni Kecamatan Ratotok, Belang dan Posumaen tahun ini bakal menjadi kawasan industri. Demikian menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mitra Ir Elly Sangian ME kepada manadotoday Selasa (14/2/2012).
Menurut Sangian rencana ditetapkannya tiga kecamatan menjadi wilayah Industri sebab surat persetujuan Substansi (Persub) sudah ada melalui Ranperda rencana tata ruang wilayah (RTRW) Mitra tahun 2011-2031 yang telah di berikan kementrian PU, yang saat ini sementar di godok di tim pengkahi RTRW Provinsi.
“Sesuai Ranperda Kecamatan Posumaen Belang dan Ratatotok masuk dalam kawasan perindustrian bidang perikanan,” ujar Sangian.
Terpisah, Kepala Bapedda Pemkab Mitra Ir Dwight Moddy Rondonuwu MT saat di konfirmasi membenarkan tiga Kecamatan ini masuk dalam kawasan industri Perikanan.
”Sesuai aturan untuk kawasan perindustrian harus di wilayah yang dekat dengan pesisir pantai, seperti halnya Kecamatan Posumaen, Belang dan Ratatotok. Dan untuk pembangunan di kawasan ini tinggal menunggu Ranperda RTRW disahkan menjadi Perda,” tandasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading