Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Tiga Kecamatan di Minsel Belum Setor PBB

David Masengi   |   28 November 2011 – 20:58 WITA

Amurang, MTC – Kendati capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Minahasa Selatan hingga pekan ketiga bulan November 2011, telah melewati target, namun ternyata dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten yang dipimpin oleh Christiany ‘Tetty’ Paruntu ini, masih ada tiga Kecamatan yang hingga kini belum menyetor PBB.
Hal ini diungkapkan oleh Kabid Perimbangan Dinas Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (DPKPAD) Rudy Tambuwun kepada manadotoday, Senin (28/11/2011).
“Ya, memang masih ada tiga Kecamatan yang belum menyetor PBB ke khas daerah. Ketiga kecamatan tersebut adalah Amurang, Amurang Barat dan Amurang Timur.” ujar Tambuwun
Dia mengatakan lagi, sesuai laporan, target rencana penerimaan (Renpen) tersebut, sebesar Rp 1.099.119.000.
“Capaian itu sudah sebesar 110,5 persen, atau senilai Rp 1.214.764.763,” ungkapnya.
Faktor penyebab capaian PBB telah melewati target kata Tambuwun, dikarenakan tunggakan PBB ditahun 2010 sudah lunas terbayar .
“Kemungkinan angka ini juga akan terus bertambah , jika tiga Kecamatan tersebut akan melakukan penyetoran,” pungkasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading