Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tiga Kementerian Jadikan Kawasan Malalayang Percontohan PKL Kuliner

Aldi Mawitjere   |   19 September 2012 – 08:21 WITA
pemkot manado

Kawasan Wisata sabuah bambu di Malalayang, Manado.

MANADO, (manadotoday.com) – Program pembinaan bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan pantai Malalayang telah mendapatkan respon positif dari pemerintah pusat. Tak tanggung-tanggung tiga kementerian yakni, koperasi, perdagangan dan dalam negeri memberikan penghargaan dengan menjadikan kawasan pantai malalayang sebagai percontohan PKL kuliner plus kucuran bantuan guna percantik kawasan tersebut.Kadis Perdagangan Manado, Fanny Sirang menyatakan, bantuan kementrian khusus dari menteri perdagangan kini tengah ditindaklanjuti, karena pada awal Oktober akan ada kunjungan tim kementrian untuk melakukan pelatihan bagi PKL kuliner di kawasan pantai Malalayang.

“Sesuai surat dari kementrian perdagangan pada tanggal 8 Oktober tim pelatihan untuk pembinaan PKL di Malalayang akan tiba,”ujar Sirang.

Lanjut dikatakan Sirang, hal ini juga sekaligus realisasi bantuan fasilitas PKL kuliner dalam berbagai bentuk mulai dari penguatan kelembagaan hingga dana melalui koperasi.

“Selain itu akan ada bantuan tenda bagi PKL di luar kulier Malalayang. Hal ini bagian tindak lanjut kerjasama kemendag, koperasi dan kementrian dalam negeri dalam penataan PKL,” kata Sirang.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading