Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Tiga Pekan, Sampah di TPS Kantor Bupati Sangihe Tak Kunjung Diangkut

Redaksi Manado Today   |   19 Juli 2012 – 09:38 WITA
Sampah di TPS Kantor Bupati Sangihe

Sampah di TPS Kantor Bupati Sangihe yang tak pernah diangkut

TAHUNA, (manadotoday.com) – Komitmen Pemkab Sangihe untuk merebut Piala Adipura di tahun 2013 mendatang, dengan meningkatkan kebersihan Kota Tahuna termasuk kebersihan halaman seluruh kantor pemerintahan, terkesan hanya angan-angan belaka.

Hal itu dibuktikan dengan keberadaan sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Kantor Bupati Sangihe, yang sudah tiga pekan terakhir ini tak pernah diangkut.

Ironisnya lagi, TPS yang berada di samping tempat parkir kendaraan roda dua itu sudah sangat merusak keindahan kantor Bupati, karena dua bak TPS tersebut sudah penuh dengan sampah kering berupa kertas, yang tentunya sangat mencolok.

Kabag Umum Pemkab Sangihe Drs Alwi Kawoka ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya sudah berkali-kali menyampaikan ke Dinas Tata Kota bahwa sampah di TPS yang ada di Kantor Bupati sudah penuh dan segera diangkut. Namun menurut Kawoka, pihak Dinas Tata Kota selalu berkelit.

“Kami sudah berkali-kali menyampaikan masalah sampah di TPS yang ada di Kantor Bupati, namun hingga saat ini mereka belum mengangkutnya. Kalau memang, pihak Dinas Tata Kota sudah tak mau mengangkut sampah di lingkungan kantor Bupati, maka kami akan mengangkutnya sendiri, dengan catatan, tagihan restribusi kebersihan ke Bagian Umum saya minta dihentikan,” ujar Kawoka kepada manadotoday.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan mengangkut sampah tersebut melalui kerja bakti bersama seluruh staf di Bagian Umum. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading