Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tiga PNS Pemkot Manado tak Lulus Ujian Dinas

Aldi Mawitjere   |   4 Maret 2012 – 20:51 WITA

Manado, (manadotoday.com) — Ujian dinas yang diikuti 136 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Manado belum lama ini, ternyata tiga diantaranya tidak lulus. Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Manado Drs Hanz Musa Tinangon MSc.
Menurut Tinangon, sedikitnya ada 41 PNS yang tidak lulus ujian. Sehingga pihak panitia melakukan ujian ulang satu hari kemudian, namun tiga diantaranya tak lulus.
Lanjut Tinangon bagi PNS yang tidak lulus kendati telah mengikuti ujian dinas ulangan bisa menunggu tahun depan dengan proses ujian yang sama.
“Ujian dinas ini sangat berpengaruh pada peningkatakn kepangkatan, atau pengalihan pangkat golongan dan penyesuaian ijazah. Karena dengan hasil baik akan mendapatkan sertifikat kelulusan sebagai modal untuk dilampirkan dalam pengusulan penyesuaian pangkat ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN),”jelasnya.
Artinya kata Tinangon, bagi yang tidak lulus itu kesempatan mereka pada tahun kemudian. Dimana sebelumnya, Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan SE MSM sebelumnya, mengharapkan agar semua peserta yang ikut ujian dinas tersebut bisa lulus.
“Hasil ujian ini untuk peningkatan taraf dari peserta yakni PNS. Dan ketika ada peningkatan taraf dasar tentunya akan ada klasifikasi yang diharapkan bisa menunjang Pemkot Manado serta pemerintah dimana PNS tersebut mengemban tugas,”terang Ai sapaan akrab Mangindaan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading