Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Tiga Ranperda di Minahasa Selatan Masih Mengambang

David Masengi   |   27 Februari 2012 – 22:44 WITA
Boy Tumiwa

Ketua DPRD Minsel, Boy Tumiwa BSc SH

Amurang, (manadotoday.com) – Tiga Rancangan peraturan daerah (Ranperda) yang diusulkan oleh pihak eksekutif untuk di Perdakan diantaranya Ranperda Retribusi Jasa umum, Perizinan tertentu dan jasa usaha hingga kini belum ada kejelasan. Pasalnya Tiga Ranperda yang telah dikaji oleh Pansus DPRD dan telah dikembalikan ke Eksekutif untuk dilengkapi hingga kini belum diserahkan ke DPRD.
Demikian menurut Ketua DPRD Kabupaten Minsel Boy Tumiwa, kepada sejumlah wartawan; Senin (27/2/2012) siang tadi.
”Berkas tiga Ranperda tersebut masih ditangan Pemkab Minsel dan hingga kini belum dikembalikan,” kata Tumiwa.
Sesuai mekanisme di DPRD kata Tumiwa, bahwa pengusulan Rancangan peraturan daerah (Ranperda) dari pihak eksekutif harus diberikan kepada
Panitia khusus (Pansus) DPRD untuk dilakukan kajian, sebelum Ranperda di paripurnakan. Dan jika masih ada yang perlu dilengkapi draft pengusulan tersebut akan dikembalikan ke Eksekutif.
”Dan jika semuanya telah tuntas maka Ranperda baru kemudian di Paripurnakan, ” terangnya.
Sementara itu kata Tumiwa, agenda DPRD pada tahun 2012, masa sidang tingkat satu yang akan digelar pada Januari hingga April, pihaknya masih fokus pada evaluasi penggunaan anggaran pemerintah yang tertuang dalam APBD.
”Dan untuk masa sidang Bulan Mei hingga Agustus 2012 ini, DPRD akan fokus pada pembahasan Ranperda. Selanjutnya September hingga Desember adalah masa pembahasan APBD,” tutupnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading