Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tiga Saksi Pasangan Pilwako Bitung, Enggan Tandatangani Hasil Pleno KPU

Manado Today   |   14 Desember 2010 – 18:41 WITA

Bitung Today – Kendati berjalan dengan mulus, namun usai pihak KPU merekapitulasi seluruh hasil suara dari 8 Kecamatan untuk pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwako) Bitung, tiga saksi dari masing-masing pasangan calon yang bertarung di Pemilukada Bitung yakni Lahindo-Kolang, Tatulus – Saerang, serta RML-Kansil, tidak menandatangani hasil rekapitulasi Perolehan suara tersebut.Saksi pasangan calon Edison Taulus dan Fintje Saerang, Etha Maseki, disela-sela penetapan Walikota dan Wakil Walikota Bitung terpilih periode 2011-2016, yang digelar di Wisma Pelaut Selasa (14/12/2010), mengatakan, alasan penolakan hasil rekapitulasi KPU, karena pihaknya akan berkoordinasi dengan dua pasangan calon lainnya untuk melayangkan gugatan ke Mahkama Konstitusi.

“Kami akan berkoordinasi dengan dua pasangan calon lain untuk mengajukan gugatan ke MK,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bitung SA Sondakh, tetap membacakan hasil pleno penetapan dan rekapitulasi suara terbanyak untuk Pilwako Bitung, dimana berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU Bitung No 71 2010, menetapkan Hanny Sondakh dan Maxmillian Jonas Lomban sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih periode 2011-2016.

“Untuk mengajukan gugatan ke MK, akan dimulai besok dan paling lambat 17 Desember 2010. Jadi jika ada pasangan calon yang tidak puas dengan keputusan KPU silahkan mengajukan gugatan ke MK, paling lambat, Jumat pekan ini,” ungkapnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading