Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Tiga Siswa Tomohon Wakili Sulut di O2SN

Ardi Kalumata   |   6 Juli 2012 – 09:06 WITA

 

Tomohon

Tigas Siswa Peserta O2SN bersama Walikota dan Kapolres Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.com)—Status Tomohon sebagai gudang atlit memang tidak diragukan. Buktinya, dalam Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabang Olahraga Renang yang akan dilaksanakan di Palembang 9-15 Juli mendatang, ada tiga siswa asal Tomohon yang akan mewakili Sulawesi Utara (Sulut).

 

Ke-3 siswa tersebut adalah Alessandro Nangka (siswa SMP Negeri 1 Tomohon), Chelsi Pusung (siswi SD Katholik Kinilow), dan Erlan Bambi (siswa SD GMIM Kinilow). Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak saat menerima mereka di ruang kerjanya bersama Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SHMH selaku Pembina KONI Tomohonmengaku bangga dengan prestasi ke-3 siswa tersebut dan mendukung sepenuhnya perjuangan mereka dalam membela panji Sulawesi Utara di ajang O2SN tahun 2012 ini.

“Satu prestasi yg membanggakan yg menunjukkan bahwa olahraga di Kota Tomohon tidaklah stagnan, bahkan dengan proses pembinaan sedini mungkin, maka ke depan Kota Tomohon akan memiliki atlet-atlet yang dapat berbicara lebih baik di tingkat nasional maupun internasional” ujar Walikota.

Sementara Kapolres Tomohon selaku salah satu Pembina KONI Tomohon menyatakan rasa salutnya atas prestasi ke-3 siswa tersebut, sehingga diutus untuk mewakili Sulut di ajang olahraga pelajar tingkat nasional ini.

“Ini merupakan titik terang masa depan olahraga di Kota Tomohon. Yang nantinya menjadi pemicu semangat dalam mengembangkan bakat-bakat terpendam bibit muda yang ada di Kota Tomohon. Prestasi para siswa ini harus didukung dan dibina secara berkelanjutan”, tandasnya.

Ke-3 siswa asal Tomohon ini akan bergabung dengan atlet pelajar lainnya yang mewakili 9 cabang utusan Provinsi Sulut, dan rencananya akan bertolak ke Palembang 7 Juli besok. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading