Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Tiga SKPD di Pemprov Sulut Bakal Kena Sanksi

Staff Manado Today   |   12 Agustus 2011 – 21:33 WITA

Manado Today – Tiga SKPD dilingkungan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masing-masing yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Kehutanan (Dishut) dan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), bakal mendapatkan sanksi administratif dari pimpinan Pemprov Sulut. Hal itu disampaikan Sekprov Sulut Ir. Siswa Rachmat Mokodongan.

sekprov sulut

Ir. Siswa Rachmat Mokodongan

Menurutnya, sanksi ini akan diberikan, buntut buruknya penataan halaman dan kebersihan dari tiga SKPD itu, menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke – 66, serta perayaan HUT Provinsi Sulut ke – 47.

“Sanksi ini akan diberikan, karena juga sesuai penilaian Gubernur Sulut, Dr. SH Sarundajang, yang melakukan peninjauan hari ini, tanpa menggunakan DB 1 Sulut, dan tanpa ada pengawalan. Hasilnya, dari pantauan itu, pak Gubernur melihat buruknya kebersihan yang ada di tiga SKPD itu, dan telah diteruskan pak Gubernur kepada kami,” ujar Mokodongan.

Lanjutnya mengatakan, sanksi ini juga akan diberikan, menyusul pertimbangan yang dilakukan Pemprov Sulut, berdasarkan beberapa kali penilaian yang dilakukan atas kebersihan SKPD. Buktinya, mereka hingga saat ini belum ada perubahan.

“Kan beberapa waktu lalu ada penilaian kebersihan. Dan mereka (tiga SKPD tersebut) berada di urutan paling bawah. Begitu juga penilaian kali ini, masih juga sama dengan hasil sebelumnya,” ungkap Mokodongan.

Ia menambahkan, kemungkinan juga untuk sanksi, yakni sanksi administratif, contohnya dengan penundaan kenaikan pangkat, ataupun sampai pada rolling pejabatnya.

Diketahui, tiga SKPD tersebut, masing-masing dinakhodai Ir. JE. Kenap untuk Dinas PU, Ir. H Rotinsulu untuk Dishut, dan Ir. P. Tampubolon untuk Dishubkominfo. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading