Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Tilaar : Butuh Keseriusan Pemprov Bangun Jalan Lingkar Lembeh

Aldy Monareh   |   14 September 2011 – 14:09 WITA

Manado Today – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Mikson Tilaar menilai untuk menyelesaikan pembangunan jalan lingkar Lembeh butuh

Mikson Tilaar

Mikson Tilaar

keseriusan Pemerintah Provinsi. Hal ini diungkapkan Tilaar menyusul masih terkatung-katungnya penyelesaian jalan lingkar Lembeh tersebut.

”Jika pemerintah provinsi serius, pembangunan jalan lingkar Lembeh harus dianggarkan secara Multi Years, agar jelas dan pasti,” ujar legislator PDI P ini.

Diuraikan Tilaar, dianggarkan secara Multi artinya jika penyelesaian pembangunan jalan lingkar Lembeh contohnya masih butuh 10 Milliar, katakanlah ini akan dibangun dalam jangka lima tahun maka setiap tahunnya pemerintah harus mengalokasikan Rp 2 Milliar untuk pembangunan ini, agar terus berlanjut dan tidak terhenti.

”Saya menilai terhentinya penyelesaian pembangunan jalan lingkar ini, karena tidak terencana dengan matang. Padahal jika jalan ini selesai otomatis akan diikuti dengan program pemerintah yang lain yang akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Pulau Lembeh,” ujarnya lagi.

Lanjutnya mengatakan, Pembangunan lingkar Lembeh ini bukan hanya kewenangan pemprov, pemerintah kota juga harus bersatu membantu memberikan suntikan anggaran untuk kelanjutan pembangunan ini.

”Jangan hanya bergantung ke Pemprov, Pemkot Bitung juga harus memberikan andil,” katanya.

Penyelesaian pembangunan jalan lingkar Lembeh, diharapkan warga agar jangan hanya dijadikan komoditas politik. Karena menurut mereka ini digaungkan justru ketika ada kepentingan dan agenda politik.

”Ini terungkap dalam agenda reses saya di Lembeh Utara, pada bulan Agustus lalu . Dan sebagai keterwakilan suara Pulau Lembeh (Bitung, red) di DPRD Sulut, kelanjutan pembangunan jalan lingkar Lembeh akan saya sampaikan dalam Paripurna Reses yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” janji Tilaar. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading