Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Tim BAKN DPR-RI Kunjungi Sulut

Manado Today   |   2 Desember 2010 – 22:11 WITA

Manado Today – Dalam rangka melakukan konfirmasi hasil pemeriksaan BPK selang semester I dan II Tahun 2009 dan Semester I Tahun 2010 di daerah, tim Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR – RI, mengunjungi Sulawesi Utara.Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Mayjen TNI (Purn) Yahya Sacawiria, dan 4 orang anggota masing-masing Ir Edwin Kawilarang, DR Mohamad Sohibul, Prof DR H Ismet Ahmad M.Sc, dan Mustofa Assegaf M.Si, berdasarkan Undang-undang Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD, dimana harus membentuk Badan yang bertugas untuk menindaklanjuti hasil pemeriksaan yang dilakukan BPK, untuk setiap semesternya, dan nantinya akan disampaikan kepada DPR, melalui konfirmasi langsung ke Pemerintah Daerah, Kementerian atau Lembaga terkait mengenai hasil pemeriksaan tersebut.

“Kunjungan kami di Sulut akan berlangsung selama 3 hari terakhir, untuk menindak lanjuti pemeriksaan BPK tentang pengelolahan keuangan di daerah yang ada di Sulut,” kata Sacawiria yang juga merupakan Wakil Ketua BAKN DPR-RI ini.

Sementara itu, Plt Sekprov Sulut Ir Rahmat Mokodongan yang menerima kunjungan tersebut menyampaikan, kunjungan ini merupakan hal yang sangat bermanfaat untuk Pemprov Sulut, dimana akan segera menginstruksikan semua SKPD yang masih belum seratus persen menyelesaikan rekomendasi hasil pemeriksaan BPK lalu.

“Memang Sulut untuk tahun yang lalu, telah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) untuk pengelolahan keuangannya. Namun kami akan terus melakukan pembenahan, agar pengelolahan keuangan di Sulut akan semakin baik,” ungkap Mokodongan, seraya menambahkan pihaknya akan segera memasukan seluruh laporan keuangan ke pihak BPKP perwakilan Sulut, untuk laporan dari seluruh SKPD yang ada. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading