Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Tim Banggar DPRD Jateng Kunjungi Sulut

Staff Manado Today   |   5 Mei 2011 – 21:15 WITA

Manado Today – Setelah baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai Provinsi terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah se Indonesia, Kamis (05/05/2011), Pemprov Sulut dikunjungi oleh tim kerja Badan Anggaran (Banggar) DPRD Jawa Tengah (Jateng).Menurut ketua rombongan yang sekaligus sebagai Wakil ketua DPRD Jateng, H Bambang Priyoko Sip, dilipihnya Sulut sebagai daerah studi banding, sebab Sulut bisa mendapatkan pelayanan publik terbaik dan satu-satunya Pemprov yang mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan daerah dari BPK.

“Kami ingin belajar di Sulut mengenai pelayanan publik, serta pengelolaan keuangan daerahnya, sehingga kedepan daerah kami akan mampu mendapatkan juga predikat WTP atas pengelolaan keuangan daerahnya,” kata Priyoko.

Sementara itu, Asisten III bidang Administrasi Umum Gemmy Kawatu SE M.Si yang menerima kunjungan tersebuit mengatakan, salah satu langkah sehingga dicapainya WTP itu, yakni melalui pemerintahan yang akuntabel dan berkomitmen untuk melakukan perubahan dan perbaikan terhadap administrasi keuangan daerah.

“Komitmen untuk menyempurnakan kelemahan dan kekurangan dalam pengelolaan keuangan, harus kita lakukan, termasuk pengawasan dari DPRD yang ditingkatkan,” terang Kawatu.

Lanjutnya mengatakan, perbaikan sistem pengolaan keuangan termasuk proses penyusunan LKPD harus berkualitas baik, dengan perancangan dan penyusunan dan pengawasan yang ditingkatkan. Selain itu, kemampuan tenaga pengelola keuangan daerah harus benar-benar ada.

Sementara itu, dalam pertemuan tim banggar DPRD Jateng dan Pemprov Sulut itu, saling memberikan cinderamata sebagai kenang-kenangan untuk daerah masing-masing. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading