Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Tim CPR Temui Pemprov Sulut

Tonny Sumakul   |   26 September 2011 – 21:27 WITA

Bahas Rencana Pertemuan Dubes Asean

Pemprov Sulut Menerima Tim CPR

Pemprov Sulut Saat Menerima Tim CPR

Manado Today – Dalam rangka membahas pertemuan para Duta Besar (Dubes) ASEAN yang akan berlangsung di Kota Manado, akhir Bulan September ini, tim Commite of Permanent Representative to ASEAN (CPR), melakukan pertemuan dengan Pemprov Sulut.

Pertemuan yang diterima langsung Gubernur Sulut DR. S.H. Sarundajang, Wagub DR. Djouhari Kansil MPd, serta Sekprov Ir. Siswa Rachmat Mokodongan, menurut ketua Tim J. S. George Lantu sekalu Conselor Head of Chancery of the permanent mission of the Republic of Indonesia to ASEAN, mengatakan, pertemuan bertaraf internasional ini, nantinya akan diselenggarakan di Sulut, mulai Selasa (27/9/2011) besok, hingga Minggu (30/9/2011) mendatang.

“Pertemuan para dubes ini, tergabung dalam Committee of Permanent Representatives to ASEAN (CPR), dan akab berlangsung di hotel Peninsula Manado,” ungkap Lantu.

Lanjut Lantu mengatakan, pertemuan dengan pimpinan Pemprov Sulut ini juga, menanyakan kesiapan Pemprov Sulut untuk pertemuan para Dubes ini, dan kesiapan Gubernur Sarundajang, yang akan menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan tersebut.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sarundajang menyatakan apresiasi kepada pihak CPR yang mempercayakan Sulut menjadi tuan rumah pertemuan para Dubes ini.

“Adanya pertemuan ini, akan kembali membuka peluang untuk Sulut dalam melobi investasi,” kata Sarundajang.

Ia juga menyampaikan, dalam presentasinya dalam pertemuan itu, dirinya akan menawarkan berbagai potensi SDA di Sulut, yang menjadi potensi kebutuhan produksi andalan negara ASEAN.

Dalam pertemuan itu juga, Lantu menerangkan para duta besar negara ASEAN sudah mengkonfirmasi kehadiran mereka dalam pertemuan ini, diantaranya, duta besar Brunai Darussalam (H.E. Pengiran Basmillah Pengiran Haji Abbas), Kamboja (H.E. Amb. Kan Pharidh), Indonesia (H.E. Amb. I Gede Ngurah Swajaya), Laos (H.E. Amb. Latsamy Keomany), Malaysia (H.E. Dato. Hsu King Bee), Myanmar (H.E. Amb. U Nyan Lynn), Filipin (H.E. Amb. Wilfrido V. Villacorta), Singapur (H.E. Amb. Lim Thuan Kuan), Thailand (H.E. Amb. Manasvi Srisodapol), dan Vietnam (H.E. Amb. Vu Dang Dzung). Selain itu, hadir juga Dubes dari China yang dijuluki Negara ASEAN plus. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading