Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Tim Independen akan Teliti Anggaran Jalan Morea

Staff Manado Today   |   5 Desember 2011 – 09:22 WITA
James Munaische

Kadis PU Mitra Ir. James Munaische

Ratahan, MTC – Pembangunan jalan Morea yang menyedot anggaran sekitar Rp 7,9 miliar dengan panjang 2-3 kilometer menimbulkan persepsi miring di masyarakat Mitra. Betapa tidak, dengan panjang jalan hanya maksimal tiga kilometer menyedot anggaran yang begitu besar.
Untuk itu, Kepala Dinas PU Mitra Ir James Munaiseche mengatakan pihaknya akan memanggil tim independen meneliti penganggaran jalan tersebut apakah sesuai atau tidak.
‘’Ini merupakan usulan dari Reagen Pantouw warga Morea,’’ ujar Kadis.
Menurutnya, sebenarnya anggaran tersebut wajar, karena disesuaikan dengan kondisi medan yang sangat berat. “Jika hanya melihat kasat mata, memang anggaran tersebut besar. Namun jika melihat langsung ke lokasi maka akan mengetahui kondisi sesungguhnya,” ujar Munaiseche.
Lebih lanjut, Kadis mengatakan, pihaknya melakukan penganggaran telah menghitung semua alokasi proyek. Ukuran PU untuk jalan hotmix satu kilometer anggarannya Rp 1 miliar. Tapi untuk Jalan Morea, karena beratnya medan yang ada, dan jalan tersebut melintasi gunung batu, mau tidak mau harus mengeluarkan anggaran besar. “Jalan ini sudah sesuai bestek, dan perhitungan yang matang dari PU,” lanjutnya.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading