Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Tim Kemendagri Tinjau Enam Daerah Pemekaran Baru di Sulut

Tonny Sumakul   |   18 September 2012 – 15:46 WITA
Tim Kemendagri di Kabupaten Mitra

Tim Kemendagri saat mengunjungi Kabupaten Mitra

MANADO, (manadotoday.com) – Tim Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dibawa pimpinan Kepala Seksi Penataan Daerah Wilayah Ditjen Otonomi Daerah Drs. T. Sitorus, meninjau enam daerah pemekaran baru di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Enam Daerah itu, yakni Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sitaro, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dan Kota Kotamobagu.

Menurut Sitorus, kunjungan mereka kali ini, untuk meninjau fakta di beberapa daerah pemekaran baru otonomi daerah, yang banyak faktanya mengalami kegagalan dalam pembangunan.

“Sejauh ini, daerah pemekaran di Sulut belum ada permasalahan urgen yang harus diseriusi. Artinya, pelaksanaan otonomi daerah di Sulut, masih berjalan sesuai koridor aturan yang ada,” ungkapnya.

Salah satu daerah yang menjadi tujuan peninjauan tim Kemendagri itu, yakni, Kabupaten Mitra, dan diterima langsung Asisten I bidang Pemerintahan Mitra Dra. Feybe Rondonuwu, dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Elly Sangian ME, sekaligus meninjau daerah perkantoran Mitra sembari menunjukan landscape Mitra

Kunjungan tim Kemendagri itu juga, turut didampingi pejabat Pemprov Sulut, yakni Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr. Noudy Tendean, Kasubag Otonomi Daerah Danny Tamara M.Si, Kasubag Pengumpulan dan Penjaringan Informasi Vanda B. Jocom M.Si, dan Kasubag Pemerintahan Umum Sar Raranta. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading