Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tim Kementrian Likungan Hidup Revitalisasi Program Adipura

Staff Manado Today   |   6 September 2011 – 17:41 WITA
Walikota Manado

Walikota Manado saat memberikan sambutannya

Manado Today – Tim kementrian Lingkungan hidup dalam hal ini koordinator wilayah ekoregion Sulawesi Maluku Papua (SUMAPAPUA) Bambang Widiantoro melakukan pemaparan revitalisasi program Adipura yang bertempat di ruang serbaguna yang diikuti oleh para Lurah, Camat, PKK dan Darma Wanita, Pelindo serta Angkasa Pura.

Tujuan kegiatan ini dilaksanakan yakni persiapan Kota Manado masuk Kota besar penilaian Adipura. Dimana menurut Widiantoro, banyak hal yang nantinya dilakukan dan dibenahi pemerintah daerah untuk meraih penghargaan adipura kedepan.

“Dimana ambang batas pencemaran udara akan dinilai, sungai serta penataan lalu lintas. Jadi bukan hanya terfokus pada kebersihan lingkungan semata.”ujarnya.

Sementara itu, Walikota DR GS Vicky Lumentut SH MM MSi DEA, langsung melakukan absensi atas kehadiran para Lurah dan Camat sebagaimana ujung tombak diwalayah.

“Sengaja saya melakukan absen kepada para lurah karena mereka adalah ujung tombok,”ujar Lumentut.

Lanjut dikatakan Lumentut, kegiatan ini dilakukan dalam rangka Manado akan masuk penilaian kota besar. Makanya, dengan kehadiran ekoregion SUMAPAPUA bisa memberikan pencerahan dalam menata lingkungan lebih baik kedepan.

“Ikutilah dengan seksama apa yang harus kita lakukan kedepan, sehingga apa yang menjadi harapan bisa kita wujudkan bersama,”tandasnya.

Diketahui kota manado telah berhasil mempertahankan piala adipura sebanyak lima kali berturut-turut. Jadi langkah untuk masuk penilaan kota besar telah disesuaikan dengan jumlah penduduk yang terus bertambah.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading