Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tim Kota Liverpool Tandangi Pemkot Manado

Aldi Mawitjere   |   10 September 2012 – 18:09 WITA
Pertemuan Liverpool Manado

Pertemuan delegasi Liverpool dengan Pemkot Manado

MANADO, (manadotoday.com) – Tim dari Kota Liverpool, Senin (10/9/2012) secara resmi melakukan tatap muka dengan Pemerintah Kota Manado.

Kunjungan balasan staf  ahli Walikota Liverpool yakni DR. Alexander R. Melbourne (International Director-Trade & Development) dan Mr. Paul Bergin (Environmental Mgt) diterima Wakil Walikota Manado Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM didampingi staf ahli Lucky Loindong serta dihadiri kepala-kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di ruang toar Lumimuut.

Wawali yang akrab dengan sapaan Bang Ai ini menyambut baik rencana kedua belah pihak kedepan.

“Manado memiliki sumber daya manusia serta infrastruktur yg menjadi fondasi pembangunan kedepan,” ujar Bang Ai.

Diakui Mangindaan, momentum ini sangat langka, untuk itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Semoga kita dapat memanfaatkan momen langka ini sehingga Manado bisa setara dengan kota-kota besar lain di Dunia,”tandas Ketua GM-FKPPI tersebut.

Dalam pertemuan tersebut delegasi dari Liverpool City, Training and Education and Internaional Trade mempresentasikan sekilas tentang Kota Liverpool serta rencana kerja sama dibidang Ilmu pengetahuan dan teknologi, Kebudayaan, Pariwisata,  Perdagangan, Kesehatan, pendidikan dan olahraga.

Tahapan-tahapan kerja sama yang harus dilalui terdiri atas penjajakan, penandatanganan Letter of Intent, diskusi mengenai point-point yang akan disepakati, persetujuan DPRD, persetujuan kementerian luar negeri, pembuatan dan penandatanganan MoU. Substansi kerjasama jika MOU telah ditandatangani, maka di kota Manado akan didirikan konsulat, akan dibuka kantor perwakilan majalah promosi kota Liverpool, akan dibentuk team work untuk menyukseskan perjanjian kerja sama, juga akan dibuka portal website, dan akan dibentuk panitia kegiatan promosi bersama untuk event di kota Manado maupun Liverpool.

Usai presentasi dilaksanakan tanya jawab antara para Kepala-Kepala SKPD dengan DR. Alexander Melbourne dan Paul Bergin.

Seperti diketahui Minggu kemarin, Walikota Manado GS Vicky Lumentut telah menjamu delegasi dari Liverpool tersebut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading