Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tim Orientasi Kerja Pemkot Bitung Kunker ke Karangasem

Aldy Monareh   |   24 April 2012 – 22:45 WITA

Belajar Tentang Penataan Lingkungan

Asisten I Pemkot Bitung

Asisten I Pemkot Bitung, Fabian Kaloh

BITUNG, (amanadotoday.com) – Guna menjadikan Kota Bitung sebagai Kota yang sejuk, nyaman dan rindang untuk ditinggali. Tim Orientasi Kerja Pemkot Bitung mengunjungi Kabupaten Karangasem dalam rangka belajar tentang penataan lingkungan.
Tim yang di bawah pimpinan Asisten I Pemkot Bitung Fabian Kaloh ini, dengan beranggotakan lima orang diantaranya Kadis PU Bitung Ir Max Tambuwun, Sekertaris Bappeda, Dua Kepala Bidang Dinas Tata Ruang, serta Satu Kepeala Bidang Badan Perijinan Kota Bitung, menyambangi Pemkab Karangasem, Selasa (24/4/2012).
Asisten 1 Pemkot Bitung Fabian Kaloh mengungkapkan bahwa kunjungan ke Kabupaten Karangasem, tujuannya untuk menggali berbagai informasi dan pengalaman bagaimana Kabupaten Karangasem ini menata dan memanaje ruang hijau terbuka, mengingat Kabupaten ini adalah daerah penerima penghargaan Inovasi Manajemen Perkotaan Tahun 2011.
”Sanagt layak Pemkot Bitung menimba ilmu dan menggali pengetahuan di Kabupaten Karangasem, agar nantinya apa yang dilakukan di Kabupaten ini akan diterapkan di Kota Bitung, sehingga dapat menerima penghargaan yang sama,” ujar mantan Kadis Kominfo Bitung ini.
Hal ini juga dilakukan kata Kaloh, sebagai wujud amanat UU Nomor 26 Tahun 2007, bahwa daerah harus memiliki setidaknya 30 persen Ruang terbuka hijau.
”Dalam kunjungan kerja,  Tim orientasi kerja Pemkot Bitung, diterima oleh Asisten 1 Pemkab Karangasem, Kadis PU, Kadis Tata Ruang, Kadis Budaya dan Parawisata, serta sejumlah pejabat,” kata Kaloh menambahkan sambutan yang diberikan Pemkab Karangasem sangat hangat dan apresiasi atas kunjungan Tim Orientasi Kerja Pemkot Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading