Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Tim Penilai EPPD Kunjungi Sulut

Manado Today   |   23 Maret 2011 – 19:41 WITA

Manado Today – Tim Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD), Rabu (23/03/2011), mengunjungi Sulut, untuk menilai daerah ini, yang merupakan salah satu dari enam provinsi terbaik di Indonesia, dalam pelayanan public.Tim yang beraggoatakan Kasubdit wilayah IV PKEKD Ir. Bonar sihite MAAG, Pakar Ketua OMBUDSMAN Nasional DR. Danang G, Kasubdit investasi dan kapasitas daerah kementrian keuangan RI, Ir. Adijanto MPP, Kasi evaluasi IV-A Kementrian dalam negeri Dwi agus SH.Msi, Auditor madya BPKP Husein, Perencana pertama BAPPENAS Muhammad Roudo ST.MPA, dan Direktorat PKEDKD Otonomi Daerah Reni Sirait SE, mengatakan kunjungan ini untuk melakukan pengamatan pelayanan fisik, seperti rumah sakit, jalan, pelayanan ijin terpadu, pengumpulan data dokumen pendukung.

Sementara Kriteria penilaian antara lain, yakni  indeks pembangunan manusia, PDRB, jumlah penduduk, opini BPK 2008-2009 dimana Sulut merupakan propinsi yang meraih WTP, penghargaan yang diterima Pemda.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sulut Drs Mecky onibala yang menerima kunjungan itu, mengatakan, Pemprov sangat berterimakasih atas kunjungan penilaian ini, sebab Sulut dapat masuk sebagai salah satu propinsi terbaik nasional dalam penyelengaraan pemerintahan daerah.

“Ini nantinya akan memotivasi Pemprov Sulut, untuk semakin memajukan pemerintahan yang berbasis good governance,” ungkap Onibala.

Sementara itu, para pakar dan ahli dari lembga indpeden ini, mengungkapkan hasil kunjungan dan penilaian mereka ini, nantinya akan diumumkan oleh Menteri Dalam Negeri di hari otonomi daerah, 25 April 2011 di Bogor. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading