Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Nasional Klarifikasi Lapangan di Manado

Aldi Mawitjere   |   23 Juli 2012 – 22:07 WITA

Kelurahan Kleak Jadi Utusan Sulut

lomba kelurahan tingkat nasional

Wakil Walikota Manado mendampingi tim penilai lomba Kelurahan dari Pusat

MANADO (manadotoday.com) – Kelurahan Kleak, Kecamatan Malalayang menjadi wakil Sulawesi Utara dalam lomba Desa/Kelurahan tingkat Nasional. Menindaklanjuti penilaian tersebut, tim penilai dari pusat mendatangi kantor Camat Malalayang, Senin (23/7/2012) untuk mengklarifikasi di lapangan.

Dimana Dr Budi Kasmanto menjadi pimpinan Tim penilai dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Kasmanto mengatakan Kelurahan Kleak telah terpilih masuk 10 besar dalam lomba desa dan kelurahan tingkat Nasional yang akan dinilai tim pada tahap klarifikasi, setelah sebelumnya dilakukan penilaian administrasi.

“Jika nantinya, dalam tahap penilaian klarifikasi lapangan kelurahan Kleak masuk dalam 6 besar, maka lurah akan diundang ke Jakarta untuk melakukan pemaparan,”tandas Kasmanto.

Lanjut dikatakannya, penilaian dalam lomba Desa/Kelurahan didasarkan pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 13 tahun 2007 tentang penyelenggaraan lomba desa dan kelurahan.

“Jadi, pelaksanaan penilaian lomba ini, sejak tahun 2007. Sudah 6 tahun kegiatan ini. Sehingga, diharapkan kedepan penilaian semakin profesional dan semakin baik. Selain Kemendagri, penilaian ini juga melibatkan kementerian terkait,”tandas Kasmanto.

Hadir dalam pemaparan tim penilai di kantor kecamatan Malalayang, yakni Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Propinsi Sulawesi Utara DR Ricky Tumanduk MM, Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Ir Haefrey Sendoh, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan (BPM-PK) Manado Drs Helmy Bachdar, Camat Malalayang Tresje Mokalu, serta para pejabat Pemkot Manado lainnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading