Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Minahasa Selatan

Tim Penyidik Tipikor Polres Minsel, Periksa Sejumlah Staf Dishut

David Masengi   |   3 Oktober 2011 – 23:01 WITA

Terkait Dugaan Penyelewengan DAK Dishut 2011

Amurang Today – Tim penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Minsel, rupanya tidak main-main terhadap kasus korupsi yang ada di Minsel. Buktinya, dugaan penyimpangan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2011 di Dinas Kehutanan (Dishut) Minsel yang berbandrol sekitar Rp 200 juta, kini mulai diseriusi oleh tim penyidik Tipikor.

Dimana, Senin (3/19/2011) siang tadi, tim penyidik tipikor Polres Minsel telah memanggil sejumlah staf Dishut untuk dimintai keterangan terkait adanya dugaan korupsi tersebut.

Kapolres Minsel AKBP Surya Kumara SH melalui Kasat Reskrim AKP Yana Supriatna Sik yang dikonfirmasi manadotoday mengatakan, pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap sejumlah staf yang ada di Dinas Kehutanan Minsel untuk di mintai keterangan terkait adanya dugaan korupsi DAK di Dishut.

“Memang benar, Kami sudah memanggil Sekretaris Dinas Kehutanan dan Bendaharanya, untuk di mintai keterangan. Dan kami masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Untuk perkembangannya lihat saja kedepan karena kami masih mempelajarinya kasus ini,” ujar Supriatna.

Dari data yang berhasil dirangkum manadotoday menjelaskan bahwa, proyek pengadaan bibit pohon yang menggunakan DAK tahun 2011 sekitar Rp 200 juta diduga diselewengkan. Dimana proyek diduga fiktif yakni bibit tidak ada namun uang telah dipakai oknum pejabat Dishut untuk keperluan pribadi. Bukan hanya itu saja, namun dana yang diberikan untuk kelompok proyek kebun bibit rakyat (KBR) di Minsel dan Minsela dipotong.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading