Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Tim SAR Kesulitan Mengumpulkan Potongan Tubuh Korban

Staff Manado Today   |   4 Agustus 2011 – 07:49 WITA

Sembilan Jenazah Dievakuasi ke Rumah Sakit

korban helikopter nyaman air

Jenazah korban Helikopter yang jatuh

Bitung Today – Posisi jatuhnya Helikopter naas berjenis Bell 412 dengan nomor penerbangan PK-FUG, yang terjepit di sela pohon di hutan Cagar Alam Dua Sudara, sekitar 7 kilometer dari desa Danowudu kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Sulut, ternyata menyulitkan Tim SAR gabungan dalam melaksanakan proses evakuasi sembilan korban yang telah dinyatakan meninggal.

Berdasarkan pantauan manadotoday di lokasi kejadian, terdapat dua mayat yang dalam kondisi tak utuh, dimana beberapa potongan tubuh korban masih tertinggal dalam badan Helikopter Naas tersebut.

“Potongan tubuh tersebut harus dikeluarkan menggunakan alat, sebab badan helikopter terjepit di pohon, sedangkan potongan tubuh ini berada pada posisi bagian dalam,” ujar salah satu anggota TIM SAR.

Lokasi jatuhnya Heli milik PT Nyaman Air yang di kontrak PT Nusa Halmahera Minerals, berhasil ditemukan pada Kamis (04/08/2011) sekitar pukul 00.30 WITA dengan sembilan korban meninggal dan satu korban dinyatakan selamat walaupun dalam kondisi luka parah.

Saat ini proses evakuasi sembilan korban meninggal sedang dilaksanakan Tim SAR gabungan menuju rumah sakit RSUP Prof Kandouw Malalayang dan RSUD Manembo-Nembo untuk proses identifikasi.

“Berdasarkan arahan Kapolda Sulut, mayat korban akan dievakuasi ke RSUP Malalayang untuk diidentifikasi,” kata Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading