Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tim SGC Manado Evaluasi Tur Jatim

Aldi Mawitjere   |   12 Desember 2011 – 17:22 WITA

SGCManado, MTC – Sukses melakoni Tur Jatim, dengan mengikuti Turnamen Bupati Pasuruan Charity XII di Finna Golf dan Turnamen Bank BRI di Taman Dayu Golf akhir pekan, tak membuat Saguer Golf Club (SGC) Manado berpuas diri.
Raihan prestasi berupa piala Best Nett II dan Longest Drive lewat Metro Gaghana serta Nearest to the line dari Iksan Arifin di Taman Dayu, harus ditindaklanjuti.
“Sukses membawa pulang 3 piala dari Tur Jatim harus jadi motivasi untuk prestasi selanjutnya. Tapi, kami juga harus melakukan evaluasi menyeluruh. Karena harusnya hasil yang dicapai harus lebih baik,” ujar Hendra Zoenardjy, Plt Sekretaris SGC Manado, yang membawa Tim SGC melakoni Tur Jatim.
Hal ini dibenarkan Metro. “Penyesuaian terhadap lapangan harus lebih dini dilakukan. Harusnya kami melakukan penjajakan lapangan sehari sebelum turnamen, bukan langsung bermain saat lomba. Sehingga saat bertanding sudah langsung on fire. Begitu juga dengan stabilitas permainan, di mana antara turnamen yang satu dengan yang lain agak jauh hasilnya,” kata golfer yang juga pelatih golf ini.
Hal ini memang tergambar saat Turnamen Bupati Cup, di mana SGC belum berhasil meraih prestasi optimal. Metro bermain 79 (+7 di par 72), diikuti Hendra yang bermain 93, Iksan mencatat poin 96 dan Raynaldo AEH yang meraih skor 104. Performa Hendra dan Iksan serta Naldo menurun di Turnamen BRI, di mana masing-masing hanya mencatat 105, 106 dan 108. Namun Metro berhasil memperbaiki performa dengan skor 74 (+2), yang membuatnya meraih Best Nett II Flight A.
Lepas dari prestasi dan pengalaman turnamen yang diraih, para golfer juga langsung memiliki gambaran soal lapangan dan green standar internasional yang telah mereka kecap. “Minimal saat berlatih di Manado kita sudah tahu pukulan-pukulan mana yang harus diperbaiki dan nantinya harus optimal digunakan saat bertanding,” tutur Naldo, pegolf termuda di Tim SGC ini.
Pernyataan senada diungkapkan Iksan, yang sukses membawa pulang 1 piala ini. “Kedepan kita jadi tahu apa-apa saja yang perlu diperhatikan dalam latihan, sehingga kemampuan kita bisa menjadi optimal,” pungkas pegolf kelahiran Makassar ini.(*/ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading