Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, DPRD Sulut

Tim Studing DPRD ke Belanda Buat Laporan Tertulis

Redaksi Manado Today   |   18 April 2011 – 12:37 WITA

 

Cindy Wurangian

Cindy Wurangian

Manado Today – Tim DPRD Sulut yang melakukan kunjungan kerja ke Belanda dan Jerman 1-7 April 2011, segera mempresentasikan hasilnya ke publik melalui laporan tertulis.
“Kami tetap akan melaporkan hasil studi banding ke publik, sehingga tidak menimbulkan persepsi negatif lagi,” kata anggota DPRD Sulut, Cindy Wurangian, di Manado, Senin.
Keberangkatan tim DPRD Sulut ke Belanda dan Jerman sebanyak 23 anggota itu, selain mengikuti agenda Pasar Malam Indonesia di Den Haag Belanda atas undangan KBRI, juga turut belajar terkait pembangunan.
Menurutnya, hasil kunjungan itu akan dilaporkan dulu ke tingkat Komisi terkait, yakni Komisi III bidang Pembangunan, sebelum dilaporkan ke publik.
“Yang pasti kunjungan kita keluar negeri memiliki manfaat besar bagi daerah, karena banyak yang kita pelajari di sana,” ujar personil Fraksi Partai Golkar itu.
Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Sulut Serpha Manembu mengungkapkan, beberapa pembangunan yang dapatkan dan dipelajari di Belanda bisa diterapkan di Sulut.
“Di antaranya soal sistem pembangunan drainase terbuka, serta dam atau bendungan untuk pengelolaan irigasi, karena selama ini pembangunan seperti itu di Sulut sering menimbulkan persoalan,” katanya.
Menurutnya, kunjungan kerja keluar negeri itu telah dimanfaatkan dengan baik, sekaligus menepis opini beberapa kalangan hanya untuk jalan-jalan. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading