Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Tim US Navy Gelar Simposium Kesehatan di Kantor Gubernur Sulut

Tonny Sumakul   |   6 Juni 2012 – 18:10 WITA
Latihan bencana di sulut

Latihan penanggulangan bencana

MANADO, (manadotoday.com) – Dalam rangkaian pelaksanaan Pacific Patnership 2012, tim dokter dari US Navy, menggelar simposium kesehatan di Pemprov Sulut, tepatnya di Dinas Kesehatan (Dinkes), Rabu (6/6).

Pada kesempatan itu, Mission Commander, CAPT Jimm Morgan, mengatakan pelaksanaan kegiatan ini, untuk latihan sekaligus mengingatkan kepada semua pihak, terkait hal yang harus dilakukan jika terjadi bencana.

“Harus cepat bertindak untuk meminimalisir korban. Pertolongan pertama harus dilakukan dengan tepat dan tepat,” ujar Morgan.

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah SKPD Pemprov Sulut, diantaranya Dinkes, Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Setelah simposium kesehatan selesai, kegiatan dilanjutkan pada simulasi penanggulangan bencana oleh tim dari USNS Mercy, dengan menggunakan helikopter Sea Hawk yang dilaksanakan di lapangan kantor gubernur Sulut.

Kegiatan itu, tim USNS Mercy bersama beberapa tim latihan dari unsur TNI, PMI dan Dinkes, mempraktikannya evakuasi korban menggunakan helikopter.

Korban pada latihan itu, dipraktekkan lagi, cara mengevakuasi korban yang diturunkan dari atas helicopter, disaat sementara mengudara. Kemudian korban dibawa ke tempat yang lebih aman, dan dievakuasi lagi menggunakan ambulans.

Dari pantauan manadotoday, kegiatan simulasi tersebut mendapat perhatian dari para PNS dilingkup Pemprov Sulut, serta masyarakat yang berada di sekitar kantor gubernur. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading